Misteri Terompet Sangkakala yang Terdengar di Berbagai Negara

Misteri Terompet Sangkakala yang Terdengar di Berbagai Negara

Naviri Magazine - Masyarakat dunia ramai memperkirakan asal suara misterius yang keluar dari langit di berbagai negara. Fenomena suara yang terdengar seperti terompet itu memunculkan berbagai teori, mulai teori religius, seperti menganggap suara terompet itu adalah bunyi sangkakala tanda kiamat, hingga teori ilmiah.

Lantas, apa saja penjelasan mengenai fenomena tersebut? Berikut ini pemaparannya, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Teori geologi: Gesekan lempeng tektonik

Lempeng tektonik adalah kerak dan bagian teratas dari mantel Bumi yang disebut litosfer. Lempeng tektonik memiliki ketebalan 100 kilometer (km) dan memiliki dua jenis material utama, yaitu kerak samudera yang juga disebut sima dari silikon dan magnesium, dan kerak benua yaitu sial dari silikon dan aluminium.

Beberapa ilmuwan menduga, suara aneh itu berasal dari bencana alam, seperti gempa Bumi, gelombang air pasang, atau ledakan gas metana.

Tekanan atmosfer

Tekanan atmosfer didefinisikan sebagai gaya per satuan luas yang diberikan terhadap permukaan dengan berat udara di atas permukaan itu.

Gesekan kereta

Suara tersebut diduga berasal dari gesekan kereta dengan rel dan kabel di atasnya.

Konstruksi

Suara benturan yang ditimbulkan dari para pekerja konstruksi bangunan, yang dilakukan pada saat yang sama di daerah tertentu, dapat menyebabkan suara yang serupa.

UFO dan alien

Apakah mungkin suara ini berasal dari kendaraan terestrial UFO atau makhluk luar planet?

Kiamat dan terompet sangkakala dari surga

Tujuh terompet dibunyikan di waktu yang sama sebagai tanda akhir dunia. Penggambaran hari kiamat tersebut tercantum dalam Surah An Naml, Surah Yasin, dan Surah Al Haqqah di Alquran, dan Kitab Wahyu di Alkitab.

Lalu, teori mana yang Anda percaya?

Related

World's Fact 1797602435746432563

Recent

item