Kisah Pernikahan Sesama Jenis yang Menggegerkan Dunia

 Kisah Pernikahan Sesama Jenis yang Menggegerkan Dunia

Naviri Magazine - Pernikahan diplomat, Brian Davidson, Konsulat Jenderal Inggris di Shanghai, dengan mitranya, Scott Chang, digelar di kediaman Duta Besar Inggris, Sebastian Wood, di Beijing, China. Pernikahan diplomat pertama itu tidak hanya menuai ucapan selamat dari sesama pasangan homoseksual lainnya, namun juga cibiran dari publik China.

Foto pernikahan keduanya diunggah oleh Wood di akun media sosial mirip Twitter, Sina Weibo, dengan tulisan, "tetap tenang dan menikah". Foto itu langsung menuai berbagai komentar miring dari pengguna dunia maya di Negeri Tirai Bambu.

"Negara ini jelas sudah sakit. Ini sama seperti hari terakhir di Roma," tulis seorang pengguna.

Sementara pengguna lainnya meminta agar pasangan itu menghormati Budaya China. "Saya menghormati budaya hubungan sesama jenis, tetapi itu bukan Kebudayaan China. Tolong hormati hal tersebut," tulis dia.

Bahkan, komentar lain kelihatan lebih sarkas, dan menyebut kedua pria itu memiliki kelainan jiwa. Kemungkinan anak-anak yang akan mereka adopsi kelak akan memiliki masalah kepribadian.

Hubungan sesama jenis memang tidak dianggap ilegal di China, namun hubungan pernikahan mereka tidak akan diakui. Bahkan, akan memperoleh stigma buruk.

Related

World's Fact 2332217218449679960

Recent

item