Sekarang, Pria Bisa Mencoba Merasakan Sakitnya Melahirkan

  Sekarang, Pria Bisa Mencoba Merasakan Sakitnya Melahirkan

Naviri Magazine - Para pria pastinya belum pernah mengetahui bagaimana rasa mual yang dialami wanita saat hamil, terlebih rasa sakitnya ketika menjalani proses melahirkan. Namun, kini di salah satu rumah sakit di Cina, para pria dapat merasakan sensasi rasa sakit tersebut dengan membuat sebuah uji nyali berupa alat bernama ‘Pain Experience Camp’ di propinsi Shandong.

Dilansir dari Fox News, menurut Central European News (CEN), ternyata pria-pria Cina di kota Jinan rela mengantre untuk menjawab rasa penasaran mereka, dan mencari tahu bagaimana rasanya mengalami sakitnya kontraksi para wanita ketika sedang melahirkan.

Umumnya, sebagian besar pria yang datang dan ingin mencoba adalah para suami yang memiliki istri sedang hamil.

“Istri saya akan melahirkan dalam tiga bulan, dan saya pernah mengatakan kepada istri saya agar tidak membuat keributan saat melahirkan. Dan ketika dia tahu tentang proyek ini, dia langsung menantang saya untuk mendaftar agar saya tahu bagaimana rasanya,” kata Guang Liao kepada CEN.

“Saya harus mengakui bahwa saya penasaran, dan apa yang saya alami benar-benar apa yang istri rasakan. Maka saya harus mengubah sikap. Itu benar-benar sangat menyakitkan, dan saya hanya merasakan itu beberapa menit. Jika itu berlangsung selama berjam-jam, saya tidak tahu apakah saya bisa bertahan,” lanjutnya.

Untuk menciptakan kontraksi dan rasa sakit layaknya melahirkan, pihak rumah sakit menggunakan sengatan atau kejutan listrik berupa alat elektroda yang terhubung langsung ke perut pria. Hasilnya, para pria ini tak kuasa berteriak, menggeliat hingga bercucuran air mata saat merasakan sensasi melahirkan. Mereka tidak cukup kuat untuk menahan sakitnya melahirkan seperti halnya perempuan.

Tantangan ini terdiri dari 10 tingkatan rasa sakit, dengan skala penderitaan mulai dari 50 hingga 500. Ketika sengatan listrik itu menyentuh perut mereka, para peserta tampak menggeliat kesakitan, dan dalam hitungan detik mereka segera memohon untuk menghentikan tantangan itu.

Faktanya, dari sekian banyak pria yang mengikuti ‘uji nyali’ tersebut, hanya ada satu orang yang mampu bertahan lebih dari 30 detik. Dia adalah Zhou Nan, yang mampu menahan rasa sakit sampai skala 500.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa eksperimen ini bertujuan untuk menunjukkan kepada para pria seberapa banyak penderitaan yang diderita ibu hamil saat melahirkan, memperlihatkan bagaimana kuatnya perempuan menahan rasa sakit, dan membuat orang-orang lebih menghargai apa yang para wanita rasakan dan lalui untuk melahirkan buah hati.

“Tantangan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan lebih menghargai wanita yang melahirkan, terutama menyoroti seluruh proses yang melelahkan selama sembilan bulan menjelang kelahiran,” kata seorang juru bicara rumah sakit CEN.

Related

Science 8487876929638156721

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item