Rekor-rekor Aneh dan Menakjubkan Seputar Dunia Renang

  Rekor-rekor Aneh dan Menakjubkan Seputar Dunia Renang

Naviri Magazine - Seorang pria asal Bulgaria berenang dalam kantong sepanjang dua kilometer untuk memecahkan rekor dunia.

Jane Petkov berenang seperti lumba-lumba, dengan tangan dan kaki yang diikat. Diselimuti kantong berwarna oranye, dia menghabiskan dua jam dan 45 menit untuk mengarungi Danau Ohrid di Macedonia. Menurut media lokal, dia berenang dengan kecepatan 0,7 kilometer per jam.

"Airnya sangat dingin pada satu kilometer pertama, tetapi setelah itu semua baik-baik saja, tidak ada masalah yang berarti," kata Petkov setelah menyelesaikan aksinya.

"Jika airnya agak hangat, mungkin saya bisa berenang 10 kilometer atau lebih," katanya.

Prestasi yang tidak biasa

Pihak penyelenggara mengatakan, mereka telah mendokumentasikan aksi tersebut dengan baik, agar dapat diakui secara resmi sebagai rekor Guinness World. Namun, ada beberapa perbedaan dalam laporan terkait jarak renang Petkov yang bervariasi antara dua jam 47 menit sampai dua jam 55 menit.

Guinness World Records, yang biasanya mencatat prestasi-prestasi yang tidak biasa, sejauh ini belum membuat komentar publik mengenai percobaan pemecahan rekor ini.

Sebelumnya, aksi memecahkan rekor juga dilakukan oleh perenang jarak jauh asal Amerika Serikat, Diana Nyad, yang sukses menjadi orang pertama yang berenang dari Kuba ke Amerika Serikat tanpa kurungan hiu.

Selain itu, tahun lalu, seorang pria Prancis, Philippe Croizon, yang tidak memiliki tangan dan kaki, juga berhasil berenang dari Papua Nugini ke Papua, sebagai bagian dari misinya untuk berenang ke lima benua.

Related

World's Fact 1909137906096501335

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item