Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Legendaris Indonesia

Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Legendaris Indonesia

Naviri Magazine - Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang telah membesarkan nama Indonesia di kancah internasional. Banyak atlet bulu tangkis asal Indonesia yang sukses menjuarai dan menjadi nomor satu di dunia. Salah satu pebulu tangkis hebat asal Indonesia adalah Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat adalah pemain bulu tangkis andalan Indonesia pada zamannya. Pria ini pernah meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade di Athena tahun 2004, mengalahkan atlet asal Korea.

Pada 2005, Taufik Hidayat bahkan menjadi juara dunia karena mengalahkan pemain tingkat pertama dunia, yaitu Lin Dan, di babak final. Dia juga mendapat gelar juara tunggal putra Asian Games tahun 2002 di Busan, dan 2006 di Doha.

Walaupun sekarang sudah pensiun, Taufik pernah mencatat rekor pukulan smash tercepat, mencapai 305 kilometer per jam, pada semifinal kejuaraan dunia 2006 di Madrid. Suami Ami Gumelar ini juga terkenal karena pukulan backhand smash tercepat mencapai 206 kilometer per jam.

Related

Sports 3768475828211136677

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item