The Bird's Nest, Hotel Unik Berbentuk Sarang Burung Raksasa

  The Bird's Nest, Hotel Unik Berbentuk Sarang Burung Raksasa

Naviri Magazine - Sarang burung di atas pohon sudah jadi pemandangan biasa. Tapi, beda cerita dengan di Swedia. Di sana ada sarang burung raksasa yang ada di tengah hutan belantara. Jangan salah, rupanya sarang burung tersebut adalah hotel!

Hotel-hotel di dunia punya berbagai bentuk yang unik. Ada yang berbentuk hewan seperti kuda, hingga berbentuk seperti UFO. Satu lagi hotel di dunia yang menyita traveler dunia adalah The Bird's Nest atau hotel sarang burung di Swedia.

Ditengok dari situs resmi Treehotel, The Bird's Nest merupakan satu dari enam kamar Treehotel. Enam kamar lainnya pun mempunyai bentuk yang unik, seperti hotel kabin dan hotel kaca, yang sekilas tidak terlihat dengan kasatmata.

The Bird's Nest terletak di Harads, Norrbotten County, Swedia. Lokasinya dekat Sungai Lule, dan berjarak 100 Km dari Bandara Lulea. The Bird's Nest berada di dalam hutan belantara!

Begitu tiba di depan hotel, Anda seolah tidak akan percaya. Sesuai namanya, The Bird's Nest benar-benar seperti sarang burung dengan ukuran raksasa. Terlihat ranting-ranting pohon yang besar-besar membentuk suatu bundaran besar.

Untuk masuk ke dalam hotelnya, Anda harus naik melalui tangga. Luas The Bird's Nest sekitar 17 meter persegi, cukup nyaman. Dindingnya dilapasi panel kayu dan jendela bulat, yang bentuknya hanya sebesar kepala orang dewasa.

Meski begitu, interior di dalam hotel sungguh eksklusif. Bagian dalam The Bird's Nest terdapat kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu. Ada dua kamar tidur di dalamnya, berukuran double bed dan dua ranjang tingkat. Cocok untuk bermalam dengan keluarga.

Harga per malam menginap di sana adalah SEK (Swedish Krona) 4.400 atau sekitar Rp 7,4 juta. Bagi dua orang, harganya SEK 3.300 atau sekitar Rp 5,6 juta. Untuk tambahan membawa anak, dikenakan biaya SEK 420 atau sekitar Rp 713 ribu. Booking hotel bisa dipesan melalui situs resmi Treehotel.

Menginap di The Bird's Nest seolah membuat Anda menyatu dengan alam. Apalagi di sekeliling Anda terdapat pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi. Selamat bermalam di 'sarang burung raksasa'!

Related

World's Fact 641905130591313678

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item