Ini 4 Alasan Keliru yang Biasa Mendorong Orang Buru-buru Menikah

  Ini 4 Alasan Keliru yang Biasa Mendorong Orang Buru-buru Menikah

Naviri Magazine - Menjalani kehidupan rumah tangga tentu saja tidak mudah. Oleh karena itu, butuh pertimbangan khusus untuk memutuskannya.

Namun, tak dipungkiri kalau banyak pasangan menikah karena suatu hal. Tak heran jika akhirnya kehidupan pernikahan pun tak sesuai yang diharapkan. Berikut daftar kesalahan alasan menikah yang biasa terjadi.

Banyak teman sudah menikah

Ketika teman dekat sudah menikah, tak dipungkiri kalau perasaan untuk segera menyusul pasti ada. Meski begitu, jangan biarkan hal ini berpengaruh pada Anda. Sebab itu hanya emosi sesaat. Menikah adalah keputusan besar, sehingga butuh kesiapan matang untuk menjalaninya.

Sudah berkencan lama

Masa pacaran yang lama tidak menjamin kesiapan pasangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Jika pasangan melamar tapi Anda belum siap, katakan dengan jujur padanya. Dengan begitu, dia akan lebih mengerti alasan Anda.

Ditekan orang tua

Tak bisa dipungkiri kalau orangtua menjadi alasan utama untuk menikah. Biasanya desakan orangtua juga didasarkan pada pandangan masyarakat juga. Oleh sebab itu, jangan biarkan tekanan itu menjadi alasan Anda untuk segera melangsungkan pernikahan.

Untuk memecahkan masalah

Tak dipungkiri, banyak pasangan yang menikah karena keterpaksaan. Bisa saja karena itu sebagai solusi masalah yang dihadapi. Misalnya seperti masalah ekonomi.

Related

Relationship 7596566950854236565

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item