Anak-anak Muda Ini Sukses Menjadi Miliuner Berkat Dunia Maya

Anak-anak Muda Ini Sukses Menjadi Miliuner Berkat Dunia Maya

Naviri Magazine - Menjadi miliuner di era internet tampaknya lebih mudah dibanding di zaman dulu—sebelum ada internet. Di masa lalu, menjadi miliuner membutuhkan waktu bertahun-tahun, merintis dengan sangat susah payah, sehingga umumnya para miliuner rata-rata telah berusia matang atau bahkan tua.

Namun, kini, dengan internet siapa pun bisa menjadi miliuner. Bahkan banyak anak muda di dunia yang telah berhasil menjadi miliuner ketika usia mereka masih muda. Berikut ini di antaranya.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah billioner termuda di dunia dan pemilik situs social networking terbesar di dunia… Facebook. Facebook sekarang menjelma menjadi situs nomor dua yang paling sering dikunjungi di dunia, setelah Google.

Matt Mullenweg

Mattew Mullenweg adalah penemu software blog engine WordPress. Tanpa Matt, mungkin Anda akan kesulitan membuat dan membaca blog, khususnya yang menggunakan WordPress.

Matt Mickiewicz 

Mickiewicz adalah inspirasi bagi webmaster diseluruh dunia. Website dia, sitepoint.com, telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual, membeli buku, ataupun belajar coding dan membuat background twitter.

Ryan Allis 

Ryan baru berumur 25 tahun saat menjalankan situs iContact.com dan servis email marketing yang memperoleh $25,000,000 dalam satu tahun. Dengan pelanggan lebih dari 55,000 yang membayar iuran bulanan, Ryan telah membangun program membership yang sekarang telah memberikannya hasil luar biasa.

Elliott Breece, Joshua Boltuch, & Elias Roman 

Mereka bertiga adalah pendiri situs AmieStreet. Situs ini adalah situs musik, dimana komunitas yang menentukan harga musik. Setiap lagu di situs dimulai dengan harga rendah, dan terkadang gratis. Kemudian harga akan naik menjadi 98 sen, tergantung bagaimana orang membelinya.

Blake Ross 

Blake adalah developer software asal Amerika, dan terkenal karena proyek Mozilla Firefox. Ketika Firefox dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun, dan sekarang Firefox telah di-download ratusan juta orang di dunia.

Eric & Susan Gregg Koger 

Eric dan Susan baru lulus sekolah ketika mereka memulai Modcloth, bisnis baju skala kecil. Sewaktu masuk universitas, pengguna asrama telah membeli baju dari situs mereka. Ketika lulus tahun 2006, bisnis mereka berkembang menjadi sangat pesat.

Pete Cashmore 

Pete Cashmore menjalankan situs Mashable, yang menampilkan situs-situs baru apa saja yang muncul di dunia maya. Dengan jutaan follower di Twitter dan ratusan juta pelanggan RSS Readers, kita sudah bisa menebak seberapa besar bisnis dia.

Neil Patel 

Neil adalah pemilik CrazyEgg dan KISSmetrics yang telah membantu perusahaan seperti AOL, General Motors, Hewlett-Packard, dan Viacom, menghasilkan uang dari internet.

Di usianya yang baru 21 tahun, Neil sudah termasuk top 100 blogger oleh Technorati, dan merupakan tokoh berpengaruh untuk perkembangan web menurut Wall Street Journal. Yang membuat Neil berhasil adalah bagaimana dia membuat situs top dunia mau menautkan link ke situs dia.

Noah Everett 

Noah adalah penemu TwitPic, yang tumbuh seiring pertumbuhan situs Twitter, dan sekarang menjadi situs 200 teratas menurut Alexa. Hebatnya, Noah cuma bekerja di rumah, dan di sanalah dia menempatkan servernya untuk melayani jutaan pages views di situsnya per hari.

Shama Kabani 

Shama adalah master online marketing. Dia adalah presiden Click To Client, perusahaan service web marketing, dan telah berkeliling dunia untuk bicara tentang internet marketing.

Sean Belnick 

Sean adalah pengusaha sejati. Di usia 14 tahun, dia mengunci diri di kamar, dan 3 hari kemudian bisnis Sean dimulai. Sekarang dia telah memiliki penghasilan di atas $50.000.000 dari hasil penjualan kursi secara online.

Anthony Volodkin 

Hype Machine adalah situs berisi diskusi musik di blog di seluruh dunia, yang didirikan oleh Anthony Volodkin. Pengguna dapat menjelajah, dan membeli musik yang ditulis oleh blogger.

Sam Tarantino & Josh Greenberg 

Mereka berdua adalah pendiri situs GrooveShark, yang diluncurkan tahun 2007, dan menjelma menjadi search engine musik online dan streaming service. GrooveShark memperkerjakan 49 orang, dan bagian dari Escape Media Group yang dibentuk Maret 2006.

Edmund Loh 

Edmund memulai bisnis internetnya pada Maret 2005, dan sukses menjual ebook secara online. Kemudian, dia menulis ebook-nya sendiri, berjudul Edmund Loh’s Guide To Private Resale Rights. Sejak itu, Edmund telah menulis lebih dari 212 judul ebook.

Aaron Levie & Dylan Smith 

Mereka berdua adalah pendiri situs Box.net yang dibuat tahun 2005. Sebenarnya, situs itu merupakan proyek kampus untuk mendistribusikan dan menyimpan file yang bisa diakses dimana saja di dunia, yang terhubung dengan internet. Perusahaan ini sekarang memiliki 2 juta pengguna dengan laba bersih $6 Juta.

David Karp 

David Karp adalah pendiri Tumblr, platform untuk blog yang mudah digunakan. Tumblr telah menghasilkan $5.25 juta dari berbagai investor, termasuk perusahaan raksasa Twitter.

Kieran O’Neill 

Kieran baru berusia 22 tahun dan memiliki 3 bisnis online raksasa sejauh ini. Kieran menjual website pertama seharga $1,25 juta, dan juga menjalankan situs Fan Playstation terbesar di dunia.

Richard Ludlow 

Richard adalah CEO Academic Earth, situs yang menyediakan kursus video dari universitas terkemuka. Academic Earth termasuk 50 situs top versi Time Magazines, bersamaan dengan Google, Amazon, dan Facebook.

Kristopher Tate 

Kristopher adalah co-founder situs sharing foto Zooomr, yang dibuat tahun 2005, dan sekarang telah banyak fitur yang tersedia di situs tersebut.

Ashley Qualls 

Ashley Qualls adalah multijutawan. Di usia 14 tahun, Ashley mendirikan WhatEverLife.com, situs untuk layout Myspace yang berlatar cewek, dan telah mencapai 250,000 pengunjung per hari. Ashley tidak mengenakan biaya untuk pengguna, dan 60% penghasilan mereka datang dari Google Adsense.

Juliette Brindak 

Juliette adalah penemu ide Miss O and friends, ketika dia baru berusia 10 tahun. Bisnis dia sekarang bernilai $19 juta, dan dikunjungi oleh jutaan wanita setiap bulan. Juliette juga telah menjual 120,000 kopi buku.

Catherine & David Cook 

Catherine dan saudaranya, David, mulai menjalankan MyYearBook di tahun 2005, dan telah menjadi situs social networking nomor 3 di Amerika, dengan pendapatan $17.1 Juta.

Related

Internet 6198447876293895716

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item