Begini Cara Menyantap Mie agar Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

Begini Cara Menyantap Mie agar Lebih Nikmat dan Lebih Sehat

Naviri Magazine - Mie sering dianggap sebagai salah satu jenis pangan yang tidak sehat di kalangan masyarakat Indonesia, terutama mie instan.

Meski demikian, mie tak bisa dipandang sebelah mata karena anggapan tak bergizi. Pasalnya, menurut pakar gizi Gurmeet Gambhir, dalam semangkuk mie terdapat gizi yang menyehatkan tubuh.

Menurutnya, jika mie instan mengandung bumbu instan dan pengawet yang tak baik jika dikonsumsi terus menerus, mie gandum atau mie bihun bisa jadi alternatifnya.

Namun, untuk mendapatkan manfaat gizi yang lengkap bagi kesehatan, meracik mie tak bisa sembarangan. Anda harus menambahkan sayuran dan bumbu rempah-rempah lainnya yang memiliki nilai gizi.

"Mie gandum mengandung lebih banyak serat dan vitamin. Cukup tambahkan beberapa sayuran, lalu kombinasikan dengan bumbu lainnya, dan saus seperti merica, saus tomat, sambal, saus kacang hitam, oregano, bawang putih, dan sebagainya, sehingga membuat mie lebih bergizi," ujar Ghambir.

Sedangkan bagi Anda yang lebih menyukai bihun, bisa menambahkan sayuran dan sumber protein seperti telur dan keju. Selain lebih kaya zat gizi, mie menjadi lebih istimewa dari segi rasa dan tampilan, sehingga lebih nikmat saat disantap.

Related

Tips 1243015308780655798

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item