Canggih, Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri dan Bisa Mendatangi Pemiliknya

Canggih, Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri dan Bisa Mendatangi Pemiliknya

Naviri Magazine - Gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, menjadi ajang unjuk keunggulan fitur-fitur mobil BMW. Pabrikan asal Jerman itu mendemonstrasikan teknologi parkir otomatis, dan sistem anti tabrakan yang ada di BMW i3.

Di pameran itu, BMW memamerkan konsep BMW i3 yang bisa parkir sendiri. Sistem kerja teknologi itu berbasis pada sensor berupa pemindai laser.

Sensor tersebut akan merekam data lingkungan yang berada di sekeliling mobil hingga 360 derajat. Data tersebut kemudian dikirim ke pusat integrasi data, dan selanjutnya diolah oleh komputer yang menganalisanya, apakah memungkinkan untuk parkir dengan tepat.

Setelah dirasa memungkinkan, dan mobil menemukan tempat kosong, sensor kembali merekam sudut-sudut tempat kosong tersebut, dan selanjutnya mobil akan melakukan parkir secara otomatis dengan tepat. Untuk melakukan aksi itu, pemilik mobil cukup memerintahkan mobil melalui jam pintar (smartwatch) yang juga berfungsi sebagai remote valet parking assistant.

Jika pemilik mobil akan keluar dan ingin pergi, bisa memanggil mobil dengan cara menggunakan perintah suara ke jam pintar itu. Dalam sekejap, mobil pun akan datang.

Selain itu, dengan teknologi yang sama, model MW ini juga bisa mendeteksi potensi tabrakan. Lagi-lagi sensor yang mendeteksi benda-benda di sekeliling mobil menjadi ujung tombak sistem kerja fitur itu.

Related

Automotive 6823705485169624351

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item