Dark Phoenix, dan Kisah Kehancuran Para Anggota X-Men

Dark Phoenix, dan Kisah Kehancuran Para Anggota X-Men

Naviri Magazine - Dark Phoenix mengisahkan karakter mutan golongan baik Jean Grey (Sophie Turner) yang berubah menjadi musuh paling menakutkan bagi Profesor Charles “X” Xavier (James McAvoy) dan kawan-kawan.

Ketika menjalani sebuah misi di luar angkasa, Grey nyaris terbunuh. Mutan berambut merah itu tertabrak sebuah tenaga kosmos yang misterius. Ketika ia kembali, kekuatan kosmos yang disebut Phoenix itu tak hanya membuatnya punya kekuatan tanpa batas, tapi juga punya emosi labil.

Para X-Men kini harus berkumpul lagi demi menyelamatkan Grey. Mereka juga harus melawan para makhluk luar Bumi yang ingin memanfaatkan kekuatan Grey untuk menguasai galaksi.

Film keempat ini memiliki berbagai pelintiran cerita. Salah satunya yang sudah bocor dan terungkap; Mystique tewas. Ini diperkuat dengan cuplikan terdahulu, yang menampilkan para mutan berkabung di sebuah kuburan di bawah guyuran hujan.

"Film ini adalah kisah ketika hal mengejutkan terjadi, juga hal-hal dramatis dan tegang," ujar sutradara Simon Kinberg kepada Entertainment Weekly.

Kebocoran itu rupanya tak masalah bagi Kinberg, dan malah diperlukan. Sebab, ini menunjukkan betapa Jean dengan Dark Phoenix menjadi momok menakutkan bagi semua makhluk—termasuk kawan-kawannya dalam kelompok X-Men.

"Untuk mendramatisasikannya secara pantas, kami harus menunjukkan rasa kehilangan yang sebenarnya, menunjukkan rasa sakit, ancaman, dan kejahatan sejati. Saya tak ingin melakukannya dengan mengisahkan Grey menghancurkan gedung dengan orang-orang biasa di dalamnya," ujar Kinberg menjelaskan.

Terlebih, Mystique berdiri di dua kaki. Ia sudah dianggap sebagai adik angkat bagi Profesor X, tapi juga berkawan dengan pemimpin mutan jahat Magneto (Michael Fassbender). "Kematiannya benar-benar mempengaruhi semua orang," ujar Kinberg.

Tentu saja ini berhubungan juga dengan berakhirnya kontrak Jennifer Lawrence. Ia sudah muncul dalam seluruh empat film X-Men baru.

Namun, bukan hanya Mystique yang tewas. Masih ada kejutan lainnya. "Tentu saja ada beberapa kematian karakter penting dalam film ini," ujar Kinberg yang menulis skenario film ini, serta tiga film X-Men sebelumnya.

Selain Lawrence, Turner, McAvoy, dan Fassbender, Dark Phoenix dibintangi oleh beberapa bintang lama dari waralaba X-Men. Misalnya Evan Peters, Nicholas Hoult, Tye Sheridan, dan Kodi Smit-McPhee. Aktris Jessica Chastain juga muncul sebagai peran misterius bernama Smith.

Dark Phoenix tayang di Amerika Serikat pada 7 Juni. Kemungkinan film ini akan jadi edisi terakhir bagi Lawrence dan kawan-kawan. Setelah ini, kisah X-Men akan dibikin ulang dari awal oleh Fox, yang kini berada di bawah naungan Disney sejak diakuisisi pada 2017.

Kemungkinan, Disney akan mengupayakan agar X-Men bisa masuk dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Sehingga, para mutan X bisa berada dalam satu layar dengan Iron Man, Thor, dan Spider-Man dari tim Avengers.

Related

Film 8810944788382777733

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item