Waduh! Gara-gara Ada Tikus, Pesawat ini Delay Sampai 6 Jam

 Waduh! Gara-gara Ada Tikus, Pesawat ini Delay Sampai 6 Jam

Naviri Magazine - Jangan remehkan aksi tikus jika berhubungan dengan keselamatan penerbangan. Terbukti, sebuah maskapai Uni Emirat Arab (UEA) terpaksa menunda penerbangan hingga enam jam.

Laman Arabianbusiness melaporkan, kru maskapai penerbangan Qatar Airways dibuat sibuk mengusir tikus yang berkeliaran di lorong pesawat.

Hewan pengerat ini diketahui berkeliaran di dalam pesawat Boeing 777-400 Qatar Airways yang mendarat di Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas, yang bertolak dari Doha.

Kehadiran tikus membuat perjalanan dari Madrid ke Doha mengalami keterlambatan, dan pesawat terpaksa ditarik untuk perbaikan. Areal kabin juga terpaksa diasapi.

Pesawat seharusnya bertolak pukul 3 sore. Namun penumpang terpaksa menghadapi keterlambatan sekitar enam jam, menunggu tikus dimusnahkan, dan asap hilang dari area kabin. Pesawat akhirnya kembali terbang pada pukul 9 malam.

Harian Spanyol, 20 Minutos, melaporkan para penumpang tak sempat mendarat di Thailand, Singapura, dan Bali, akibat perpanjangan keterlambatan.

Akibat ulah tikus tersebut, manajemen Qatar Airways menjamin akan membayar kerugian yang ditanggung para penumpang.

Related

World's Fact 5629024949207132445

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item