Unik, Gembok Ini Bisa Dibuka Menggunakan Bluetooth Ponsel

 Unik, Gembok Ini Bisa Dibuka Menggunakan Bluetooth Ponsel

Naviri Magazine - Sebuah gembok unik dirancang agar mampu dibuka melalui koneksi bluetooth smartphone. Alhasil, perangkat bernama Noke itu diklaim sebagai bluetooth-enabled padlock (gembok bluetooth) pertama di dunia.

Noke adalah gembok bluetooth yang dapat dibuka dengan cara mendekatkan sebuah ponsel. Sekilas, cara itu mirip konsep kerja NFC.

Pengguna tinggal mengaktifkan bluetooth, kemudian Noke akan mendeteksi sinyal, dan langsung membuka kunci (auto-unlock). Namun, pengguna juga dapat menonaktifkan fitur itu melalui Noke App.

Tidak perlu khawatir jika smartphone kehabisan tenaga (baterai). Alat yang mampu terhubung dengan koneksi bluetooth 4.0 ini bisa dibuka menggunakan kode manual.

Kode cepat (quick click) itu bisa diatur oleh pengguna, dengan menekan gembok melalui skema tahan-dorong. Maksudnya, pengguna dapat mengombinasikan kode manual tersebut dengan menekan (menahan) gembok agak lama, dan menekan cepat (quick).

Gembok ini mempunyai baterai yang mampu bertahan selama satu tahun.

Related

Technology 6907379706776010625

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item