Harriet Quimby, Wanita Pertama yang Mendapat Lisensi Pilot di Amerika

 Harriet Quimby, Wanita Pertama yang Mendapat Lisensi Pilot di Amerika

Naviri Magazine - Hidup antara 11 Mei 1875–1 Juli 1912, Harriet Quimby adalah seorang penerbang Amerika dan penulis skenario film. Pada tahun 1911, ia dianugerahi sertifikat pilot AS oleh Aero Club of America, menjadi wanita pertama yang mendapatkan lisensi pilot di Amerika Serikat.

Pada tahun 1912, ia menjadi wanita pertama yang terbang melintasi Selat Inggris. Meskipun Quimby hidup hanya sampai usia tiga puluh tujuh, ia memiliki pengaruh besar terhadap peran perempuan dalam penerbangan.

Quimby tewas dalam kecelakaan pesawat. Ketika itu, pada 1 Juli 1912, Quimby terbang di Aviation Boston di Squantum, Massachusetts. Quimby terbang ke Boston Light di Boston Harbor pada ketinggian sekitar 3.000 kaki, dan kemudian kembali ke lapangan udara.

Pada ketinggian 1.500 kaki (460 m) tiba-tiba pesawatnya mengalami kerusakan. Quimby dan penumpangnya, William Willard, terlempar dari kursi mereka, dan jatuh, sementara pesawat “meluncur ke bawah ke dalam lumpur”.

Related

Figures 7131548238563466188

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item