Ian McKellen, Aktor Terbaik Pemeran Gandalf dalam LOTR

Ian McKellen, Aktor Terbaik Pemeran Gandalf dalam LOTR

Naviri Magazine - Film: Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), The Lord of the Rings: The Two Towers (2002), The Lord of the Rings: The Return of the Kings (2003), The Hobbit: An Unexpected Journey (2012), The Hobbit: The Desolation of Smaul (2013), The Hobbit: Battle of Five Armies (2014)

Ketidakpopuleran sosok Gandalf sebelumnya berubah 180 derajat ketika Ian McKellen memainkannya.

Memerankan tokoh si tua bijak dalam Trilogi The Lord of the Rings, akting Ian McKellen seakan melebur dengan sosok Gandalf, selain fakta bahwa dengan usia yang sudah sangat uzur dia masih terlihat gagah ketika membantai ratusan orc, sosoknya yang bijak dan penuh wibawa menambah kesan mendalam sosok Gandalf.

Bahkan dalam spin-off LOTR yang dirilis lebih dari 10 tahun selanjutnya, sosok yang kita lihat pertama kali pada 14 tahun yang lalu masih terlihat sangat pas diperankan oleh McKellen.

Apakah bisa tergantikan?

Tidak. Ketika tokoh-tokoh lain seperti Frodo, Bilbo, Aragorn, Legolas, dan teman-temannya, masih bisa dibawakan aktor lain, tetapi hanya ada 1 Gandalf dan itu adalah Sir Ian McKellen.

Christopher Lee, tokoh yang memerankan Saruman, awalnya mau memerankan tokoh Gandalf, tetapi tidak jadi karena dinilai terlalu tua.

Related

Entertaintment 1157177157154002295

Recent

item