Ini 10 Jajanan Enak dan Murah Era ‘90-an yang Penuh Nostalgia

Ini 10 Jajanan Enak dan Murah Era ‘90-an yang Penuh Nostalgia

Naviri Magazine - Sebagian orang berpendapat bahwa segala hal yang ada di era ‘90-an adalah yang terbaik. Mungkin kamu yang terlahir dan besar di era itu juga akan berpikir begitu. Banyak sekali kisah manis yang ada di era sebelum millenium itu.

Mulai dari film, musik, beragam pernak-pernik, sampai jajanan. Bahkan ada yang bilang 'kamu akan bahagia jika besar di era 90-an'. Yuk kita kembali bernostalgia soal jajanan era ‘90-an yang pernah populer di masanya.

Coklat Choyo Choyo

Selain memiliki warna yang beraneka serta cairan cokelat di dalamnya, coklat Choyo Choyo juga memiliki bentuk yang lucu. Kamu pasti ingat bagaimana memakan cokelat ini.

Setelah bungkusnya disobek, kamu akan menghabiskan seluruh isi di dalamnya, dan tak berhenti sampai di situ. Kamu mungkin juga suka menjilati sampai pinggir bungkusnya, karena rasa cokelatnya yang manis.

Chiki Balls jadul

Chiki menjadi salah satu makanan ringan yang terkenal di kalangan anak-anak SD era tahun 90-an. Meskipun Chiki masih bertahan sampai sekarang, banyak generasi 90-an yang mengakui Chiki zaman dulu jauh lebih enak daripada saat ini, dan tentunya lebih murah.

Dengan harga yang lebih murah, Chiki memiliki varian rasa cokelat dan keju yang enak. Belum lagi berbagai hadiah yang ditawarkan. Apakah kamu termasuk salah satu yang mengoleksi hadiah Chiki seperti Tazos?

Permen bolong semprit

Beberapa anak kecil suka bersiul dan menganggap orang yang bisa bersiul melalui mulut itu keren. Ada solusi bagi beberapa anak kecil yang ingin bisa bersiul, yakni melalui permen sempritan.

Bentuk permen ini sederhana, yakni tebal, dengan aneka warna dan rasa, namun bagian tengahnya bulat kecil. Saat kamu memakannya, kamu bisa mengeluarkan suara ala orang bersiul. Pernah mencoba?

Snack Ribut

Ribut menjadi salah satu snack murah meriah yang terkenal di era ‘90-an. Jika jajanan anak kecil masa kini kerap identik dengan rasa manis, Ribut menawarkan rasa gurih serta sedikit merica. Memakan sebungkus Ribut pun bisa cukup lama, dan terkadang sampai menempel-nempel di gigi.

Wafer Superman

Wafer Superman termasuk salah satu peninggalan generasi ‘90-an yang bernilai. Harganya murah, namun memiliki kualitas yang luar biasa. Begitu terasa wafer dan cokelat yang sangat manis. Meskipun wafer Superman masih bertahan sampai saat ini, kamu mungkin menilai wafer Superman zaman dulu lebih enak.

Permen rokok cokelat

Ini bukan rokok betulan, karena hanya batangan cokelat yang dibungkus seperti sebatang rokok. Beberapa anak kecil bahkan kerap memakan rokok cokelat ini, dan bergaya layaknya ayah mereka yang merokok. Rasanya juga enak.

Permen karet Yosan

Salah satu permen karet yang sangat terkenal di tahun 90-an adalah Yosan. Yosan memiliki bentuk yang kecil, dan rasanya alami tanpa terlalu banyak pemanis buatan. Salah satu yang tentu kamu ingat soal Yosan adalah hadiah dengan menyusun huruf Yosan di setiap bungkusnya.

Mie Krip Krip

Bentuknya memang kecil, dan isinya hanya sekali suap. Karena itu, waktu kecil dulu, kamu pasti membelinya sebanyak tiga sampai empat bungkus. Dan setelah beranjak dewasa, kamu membelinya lebih dari sepuluh bungkus sekali santap.

Mie Krip Krip memang enak karena rasa bumbunya yang gurih manis. Namun, yang paling enak adalah mencampur mie Krip Krip dengan kuah bakso. Apa kamu juga begitu?

Anak Mas

Anak Mas menjadi salah satu snack era 90-an yang fenomenal. Bentuknya mirip mi instan, tapi lebih sedikit. Setelah kamu membuka bungkus Anak Mas, kamu harus meremukkan bagian mi, kemudian diberi bumbu yang sudah disediakan di dalam. Setelah itu dikocok, dan siaplah memakan Anak Mas.

Es Wawan

Jauh sebelum banyak es krim berbagai merek di Indonesia, es Wawan muncul sebagai salah satu es fenomenal dengan rasa enak dan harga yang murah. Es Wawan memiliki aneka warna dan rasa, serta tekstur yang lembut. Bahkan sebatang es Wawan saja bisa terasa sangat enak hingga tetes terakhir.

Related

Food 5068442062049682846

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item