Ini 5 Pemimpin Negara Paling Tampan yang Digilai Para Wanita

Ini 5 Pemimpin Negara Paling Tampan yang Digilai Para Wanita

Naviri Magazine - Menjadi pemimpin negara tentu membutuhkan modal pengetahuan, pengalaman, sampai jejaring dan partai yang memungkinkannya menduduki kursi kepemimpinan. Karenanya, menjadi pemimpin negara tentu bukan hal yang mudah.

Karenanya pula, kebanyakan pemimpin negara rata-rata sudah berumur relatif tua, karena mereka membutuhkan pengabdian dan perjuangan hampir seumur hidup untuk mencapai jabatan tersebut.

Meski begitu, ada pula pemimpin-pemimpin negara yang usianya masih relatif muda. Lebih dari itu, beberapa dari mereka juga terkenal ganteng dan menawan, hingga membuat para wanita menggilainya. Berikut ini lima di antaranya.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau

Setelah hampir 10 tahun dipimpin Perdana Menteri Stephen Harper dari Partai Konservatif, Kanada memiliki pemimpin baru. Sang PM baru adalah Justin Trudeau, Ketua Partai Liberal yang popularitasnya melejit setahun terakhir di negara tetangga Amerika Serikat itu.

Partai Liberal meraih 185 kursi dari total 338 kursi di parlemen. Sedangkan Partai Konservatif hanya sanggup mempertahankan 102 kursi, dari sebelumnya 159. Sesuai UU di Kanada, partai mayoritas di legislatif otomatis ketuanya menjadi perdana menteri.

Justin Trudeau merupakan putra Pierre Trudeau, mantan Perdana Menteri Kanada. Sosoknya yang rupawan, mengusung kebijakan radikal, serta baru 44 tahun, membuatnya mencuri perhatian pemilih. Trudeau terutama unggul di negara bagian yang penduduknya berbahasa Prancis.

Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras

Pemilihan umum Yunani digelar pada September tahun lalu. Dalam pemilu ini, Alexis Tsipras kembali terpilih jadi Perdana Menteri Yunani. Beban berat yang sama masih menanti Tsipras, yakni memulihkan krisis ekonomi dan mengatasi imigran.

Dalam pidato kemenangannya, Alexis Tsipras mengatakan kali ini akan memimpin hingga masa jabatannya selesai. Dia juga berjanji akan memulai tahap baru dalam menjaga stabilitas di negara itu.

Alexis Tsipras merupakan tokoh politik sayap kiri, Partai Syriza. Partai Syriza memastikan kemenangan setelah memperoleh 35,5 persen dalam penghitungan suara. Sementara itu rivalnya, Partai Demokrasi Baru, hanya mendapatkan 28,2 persen.

Raja Spanyol, Felipe IV

Felipe VI adalah raja sekaligus kepala negara Spanyol. Memegang tahta sejak usia 46 tahun, Felipe menjadi raja termuda ketiga, setelah Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dari Bhutan dan Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dari Qatar.

Felipe naik tahta pada tanggal 19 Juni 2014 setelah ayahnya, Raja Juan Carlos I, mundur dari jabatan sebagai Raja Spanyol. Felipe dikenal karena kebijakannya dalam mempererat hubungan antara negara-negara Hispanik di Amerika Selatan.

Presiden Polandia, Andrzej Duda

Politiskus asal Polandia ini mengawali kariernya sebagai pengacara. Dia kemudian menjadi Presiden Polandia ke-6.

Sebelum menjadi presiden, lelaki berusia 43 tahun bernama lengkap Andrzej Sebastian Duda ini menjabat anggota parlemen Eropa. Duda menikah dengan Agata Kornhauser pada 21 Desember 1994, dan dikaruniai seorang anak.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto

Presiden ke-57 Meksiko ini menjabat sejak 2012. Dia adalah anggota Partai Revolusioner Institusional. Sebelumnya, pria 49 tahun itu menjabat sebagai gubernur di Negara Bagian Meksiko sejak 2005 hingga 2011.

Nieto berlatar belakang pendidikan di bidang hukum. Dia menikahi Monica Pretelini pada 1993, dan mempunyai tiga anak. Namun istrinya kemudian meninggal karena sakit, dan dia menikah lagi dengan Angelica Rivera pada 2010.

Related

World's Fact 2417653988087643271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item