Ini 6 Website dengan Isi Paling Kontroversial di Dunia

 Ini 6 Website dengan Isi Paling Kontroversial di Dunia

Naviri Magazine - Website atau situs di internet, saat ini berjumlah miliaran dan bisa diakses siapa pun di berbagai penjuru dunia. Masing-masing website berusaha menyuguhkan konten yang bermanfaat bagi pengakses/pembacanya, dari berita-berita terkini sampai artikel-artikel yang membantu kehidupan pembaca.

Namun ada pula website-website yang menyuguhkan konten atau isi kontroversial, yang lain dari yang lain, sehingga memicu kontroversi. Berikut ini enam di antaranya.

Rotten

Rotten adalah website dengan konten yang paling mengerikan di dunia. Dengan tagline “an archive of disturbing illustration”, website ini menyajikan beragam berita mengerikan, mulai dari kelainan fisik manusia, peristiwa kecelakaan tragis, tindak kanibalisme, serta hal-hal mengerikan lainnya.

Rotten mulai beroperasi sejak tahun 1996 oleh Soylent Communications. Namun sayangnya (atau untungnya?) website ini jarang meng-update isinya.

Murderauction

Murderauction adalah toko online dengan konsep unik dan lain dari yang lain. Toko online ini bukan menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, tapi menjual berbagai macam benda yang berhubungan dengan peristiwa pembunuhan.

Beberapa benda yang dijual di Murderauction juga berasal dari benda koleksi para pembunuh terkenal dunia, seperti David Brown, John Wane Gacy, Charlie Manson, dan beberapa pembunuh terkenal lainnya.

Men Are Better Than Women

Zaman emansipasi sekarang, merendahkan perempuan adalah perbuatan keji. Tapi website besutan Dick Masterson ini malah melakukannya! Website kontroversial ini membahas berbagai superioritas kaum laki-laki yang dibanding-bandingkan dengan kelemahan kaum perempuan. Bahkan situs ini melarang perempuan untuk mengakses.

Men Are Better Than Women akhirnya menuai banyak kecaman dari organisasi aktivis perempuan. Bahkan sudah ada petisi online yang menuntut ditutupnya website kontroversial ini.

Encyclopedia Dramatica

Kalau kamu pertama kali masuk ke Encyclopedia Dramatica, tampilannya pasti bakal bikin kamu ingat Wikipedia. Tapi isinya sangat jauh berbeda dengan konten Wikipedia.

Kalau Wikipedia menyediakan beragam informasi bermanfaat, website kontroversial ini menyediakan berbagai konten dan pembahasan yang beraroma SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan). Nama dan tampilannya ternyata tak mencerminkan konten didalamnya.

Ogrish/LiveLeak

Liveleak merupakan website yang menyajikan konten berupa foto, berita dan video kejadian kecelakaan. Seluruh konten dalam LiveLeak tidak disensor. Tagline “can you handle life” sengaja digunakan untuk memacu adrenalin para pengunjungnya.

Tapi seiring berjalannya waktu, website yang mulanya bernama Ogrish ini mulai menunjukkan perbaikan dan mengubah namanya menjadi LiveLeaks. Tak cuma itu, tampilan vulgarnya pun mulai ditata, dan terdapat perubahan tagline menjadi “uncover reality”.Website ini menyajikan gambar-gambar yang cukup mengerikan jika dilihat.

Euthanasia.com

Euthanasia.com memuat berbagai konten seputar fakta medis, undang-undang serta tinjauan agama mengenai tindak euthanasia (tindakan suntik mati untuk mengakhiri hidup seseorang). Bahkan disediakan daftar klinik dan kontak yang menyediakan tindak euthanasia.

Related

World's Fact 7398043060549652834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item