Ini Waktu Terbaik untuk Memesan Tiket Pesawat Terbang

Ini Waktu Terbaik untuk Memesan Tiket Pesawat Terbang

Naviri Magazine - Punya rencana untuk liburan? Bagi kaum milenial, liburan menjadi agenda rutin yang harus dipenuhi untuk melepas penat dari serangkaian target. Liburan juga kerap menjadi ajang untuk berbelanja pengalaman, agar menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif.

Ke mana tujuan wisata akhir tahunmu? Sudah membeli tiket pesawat terbang agar rencana liburan semakin mendekati kenyataan?

Situs pencari dan pembanding pesawat terbang, Skyscanner, memberikan beberapa tips mengenai membeli tiket liburan. Laporan ini disusun berdasarkan data pembelian tiket pesawat terbang selama 2018 lalu. Apa saja yang penting?

Hal pertama, secara umum, Januari adalah bulan termurah untuk membeli tiket pesawat terbang dibandingkan bulan lain. Saat itu, orang baru pulang dari liburan akhir tahunnya, sehingga belum kembali bersiap merealisasikan target liburan selanjutnya. Selain Januari, Agustus dan September adalah waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat terbang.

Sementara, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat terbang untuk agenda perjalanan domestik adalah 2-3 minggu sebelum perjalanan. Harga tiket termurah untuk membeli tiket perjalanan domestik adalah di bulan Januari dan Februari.

Bila ingin liburan keluar negeri, kamu harus membeli tiket pesawat terbang antara 5-6 bulan sebelumnya. Tiket termurah ada pada bulan April dan Oktober setiap tahunnya.

Jam berapa kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat terbang terbaik? Menurut SkyScanner adalah jam 05.00 pagi. Mereka juga menyarankan untuk menghindari membeli tiket pesawat terbang pada pukul 08.00-11.00 siang.

Selasa adalah hari terbaik untuk memesan tiket domestik. Sedangkan bila ingin pergi ke luar negeri, kamu bisa mencoba membeli tiket pesawat terbang pada hari Rabu.

Sudah lebih tergambar apa saja yang ingin kamu lakukan saat agenda liburan selanjutnya?

Related

Traveling 3289642732740773481

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item