Justin Trudeau, Pemimpin Negara yang Tampan dan Kontroversial

Justin Trudeau, Pemimpin Negara yang Tampan dan Kontroversial

Naviri Magazine - Setelah hampir 10 tahun dipimpin Perdana Menteri Stephen Harper dari Partai Konservatif, Kanada memiliki pemimpin baru. Sang PM baru adalah Justin Trudeau, Ketua Partai Liberal yang popularitasnya melejit setahun terakhir di negara tetangga Amerika Serikat itu.

Partai Liberal meraih 185 kursi dari total 338 kursi di parlemen. Sedangkan Partai Konservatif hanya sanggup mempertahankan 102 kursi, dari sebelumnya 159. Sesuai UU di Kanada, partai mayoritas di legislatif otomatis ketuanya menjadi perdana menteri.

Justin Trudeau merupakan putra Pierre Trudeau, mantan Perdana Menteri Kanada. Sosoknya yang rupawan, mengusung kebijakan radikal, serta baru 44 tahun, membuatnya mencuri perhatian pemilih. Trudeau terutama unggul di negara bagian yang penduduknya berbahasa Prancis.

Trudeau mengatakan akan mengembalikan kepemimpinan tradisional di Kanada. Sehingga, selain pajak, dia berjanji menggenjot pembangunan infrastruktur Kanada. Kalangan oposisi menilai Trudeau tidak teruji sebagai pemimpin, karena karir profesionalnya hanya aktif di partai.

Related

Figures 5501085004660304808

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item