Kini, Data Pribadi Bisa Dihapus dari Mesin Pencari Google

Kini, Data Pribadi Bisa Dihapus dari Mesin Pencari Google

Naviri Magazine - Google telah meluncurkan layanan yang memungkinkan warga Eropa meminta data pribadi mereka dihapus dari pencarian online. Tindakan ini dilakukan setelah keputusan pengadilan Eropa memberikan "hak untuk dilupakan." Tautan ke data yang "tidak relevan" dan data-data lama harus dihapus berdasarkan permohonan.

Google mengatakan akan mengevaluasi semua permintaan, dan menyeimbangkan "hak privasi individu dan hak publik untuk mengetahui dan mendistribusikan informasi."

"Saat mengevaluasi permohonan Anda, kami akan melihat apakah hasil pencarian itu meliputi informasi yang sudah tidak berlaku lagi tentang Anda, dan apakah ada kepentingan publik atas informasi itu," kata Google dalam formulir yang harus diisi oleh pengguna.

Google mengatakan akan melihat informasi tentang "pemalsuan finansial, malpraktik profesional, dakwaan kriminal, atau rekam jejak pejabat pemerintah" saat memutuskan apakah akan menolak atau mengabulkan permintaan itu.

BBC mengetahui bahwa separuh dari permintaan yang dikirim kepada Google dari Inggris, berasal dari residivis.

Satu d iantaranya datang dari seorang pria yang dinyatakan bersalah karena memiliki gambar-gambar penganiayaan anak.

Related

Internet 8435090458843314942

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item