Kisah 4 Wanita Miskin yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Kisah 4 Wanita Miskin yang Berhasil Menjadi Ratu Kecantikan

Naviri Magazine - Kontes ratu kecantikan identik dengan kemewahan dan keglamoran. Karenanya, para peserta kontes semacam itu pun biasanya berasal dari kalangan atas. Meski begitu, ternyata, ada wanita-wanita yang berasal dari keluarga miskin yang juga ikut dalam kontes kecantikan semacam itu. Bukan hanya ikut, mereka bahkan berhasil memenangkan kontes tersebut!

Berikut ini adalah empat wanita miskin yang berhasil menjadi ratu kecantikan dan mempesona dunia!

Mint Kanistha

Mint Kanistha sehari-hari biasa bergelut dengan sampah. Dia tidak risih harus memunguti sampah dan menghirup bau busuk timbunan sampah di mana pun. Gadis cantik asal Thailand itu saban hari berkeliling bersama ibunya untuk mengumpulkan sampah, demi menghidupi keluarga mereka.

Lalu nasib mengubah kisah hidup Kanistha: dia menjadi pemenang kontes kecantikan nasional. Sebelumnya, Mint Kanistha biasa membantu ibunya mengumpulkan sampah untuk membiayai hidup mereka. Dia juga putus sekolah di SMA, lantaran ibunya tidak sanggup lagi membiayai sekolahnya.

Atas dorongan ibunya, dia mengikuti kontes Miss Uncensored News, dengan tujuan agar bisa sekolah lagi dan membantu keluarga. Media Thailand mengatakan, Kanistha tidak malu mengakui dia seorang pemulung, dan sangat berterima kasih atas pengorbanan ibunya mengumpulkan uang demi biaya dia mendaftar kontes kecantikan.

Publik Thailand memuji sosok Kanistha, setelah mengetahui kisah hidupnya. Mereka menyebut Kanistha tidak hanya cantik tapi juga berhati mulia.

Elmira Abdrazakova

Gadis asal Rusia ini juga pemenang Miss Rusia 2013. Namanya Elmira Abdrazakova, usianya 18 tahun kala itu. Abdrazakova disebut-sebut mirip aktris cantik Hollywood, Angelina Jolie. Namun siapa sangka, gadis ini berasal dari keluarga guru, dimana ayah dan ibunya berprofesi sebagai pengajar.

Lantaran sejak kecil sudah diajar gemar membaca, Abdrazakova sudah melahap banyak ilmu pengetahuan. Wawasan yang luas itulah yang menjadikannya dari seorang yang tak punya apa-apa menjadi salah satu remaja terkaya di Rusia.

Hasil kerja kerasnya tersebut memberinya keuntungan uang tunai sebanyak Rp1,3 miliar, sebuah mobil mewah merek kenamaan, dan sebuah mahkota senilai Rp13,6 miliar.

Kaitlynn Campbell

Kaitlynn Campbell, remaja yang tinggal berkelompok dalam satu rumah ini dinobatkan menjadi Miss Alabama. Remaja ini tinggal bersama orang tua angkatnya, namun pribadinya luar biasa. "Banyak orang terinspirasi atas apa yang aku capai. Semoga aku bisa terus menginspirasi dan menjadi motivasi mereka," katanya.

Berkat kecantikan, kecerdasan, dan kesederhanaannya, Campbell berhasil meraih gelar juara. Tak hanya itu, Campbell juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

Janicel Lubina

Janicel Lubina merupakan kontestan ratu kecantikan yang membawa nama Filipina ke tingkat dunia. Sebelumnya, Janicel mengawali karirnya sebagai pembantu rumah tangga. Dia mengatakan, dulu dia sempat malu dengan statusnya.

"Saya merasa kurang percaya diri atas status saya, namun didorong keinginan yang kuat untuk meraih masa depan yang lebih baik, saya berusaha," kata wanita 19 tahun ini. Perlu diketahui, ibu Janicel juga seorang pembantu di rumah tangga di Filipina.

Related

World's Fact 150049072049652623

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item