Kisah-kisah Nyata Mengharukan Antara Ayah dan Anaknya

Kisah-kisah Nyata Mengharukan Antara Ayah dan Anaknya

Naviri Magazine - Selain ibu, ayah memiliki peran besar dalam kehidupan setiap anak. Meski kebanyakan ayah menghabiskan waktu lebih banyak di luar rumah untuk bekerja dan mencari nafkah, namun ada banyak ayah yang sangat dekat dengan anak-anaknya, tak kalah dengan kedekatan sang ibu dengan anak.

Berikut ini adalah kisah-kisah nyata mengharukan antara ayah dan anak-anaknya, yang diambil dari kehidupan nyata orang-orang terkenal di masa lampau.

Kisah Raja Charlemagne

Raja kaum Frank dan kaisar Romawi pada akhir abad ke-19, bernama Charlemagne, memiliki 20 anak. Dia mendapatkan anak tersebut dari beberapa istri dan selir. Raja Charlemagne tidak membedakan gender anak seperti yang terjadi pada abad terebut. Dia menginginkan semua anaknya, baik pria maupun wanita, mendapatkan pendidikan yang sama.

Cerita mengharukan muncul ketika anak sang Raja yang terkenal dengan nama Pepin the Hunchback dinyatakan bersalah dalam sebuah pemberontakan untuk membunuh raja Charlemagne.

Pepin, yang seharusnya dihukum mati bersama anggota komplotan pemberontakan lainnya, mendapat pengampunan dari sang ayah. Sang ayah memerintahkan agar hukuman Pepin diringankan, dengan mengirimnya ke sebuah biara.

Charles Darwin

Bukan hanya menjadi ayah bagi teori evolusi, Darwin juga seorang ayah dari 10 anak, dan menyimpan cerita menyentuh. Darwin diceritakan sebagai sosok ayah yang memegang peran sentral dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya, di saat hal tersebut sangat identik dengan pekerjaan wanita.

Dari sepuluh anaknya, dua di antara anak Darwin meninggal saat masih bayi. Tetapi, yang paling membuatnya terpuruk adalah kepergian Annie. Sang anak meninggal pada usia 10 tahun.

Kepergian Annie menjadi pukulan telak bagi Darwin dan istrinya, Emma. Beberapa orang berspekulasi bahwa hal ini pulalah yang menjadi penyebab Darwin kehilangan kepercayaannya pada Tuhan.

Mark Twain

Mark Twain dan istrinya, Olivia, memiliki tiga anak perempuan. Meskipun Twain memanjakan semua anaknya, kedekatannya yang lebih dengan anak sulungnya, Susy, sudah bukan rahasia. Susy juga menuruni bakat sang ayah dalam akting dan menulis.

Setidaknya, rasa sayang pada sang anak terlihat dari dua buku yang ditulis dengan mencantumkan Susy sebagai karakter utama. Namun, sayangnya, sang anak tidak berumur panjang. Susy menderita meningitis yang merenggut nyawanya pada 1896. Pasca meninggalnya Susy, Twain jatuh dalam depresi berat.

Czar Nicolas II

Kaisar terakhir Rusia, Czar Nicolas II, memiliki lima anak dari seorang istri yang bernama Alix. Kasih sayang Nicholas pada anaknya ditunjukkannya ketika seorang anaknya, yang bernama Alexei, menderita hemofilia. Alexei adalah pewaris tahta pertama kerajaan.

Karena sangat prihatin dengan kondisi anaknya, segala pengobatan dia lakukan, termasuk pengobatan dengan ide gila yang datang dari Rasputin. Hal ini juga yang memicu munculnya pengaruh Rasputin dalam keluarga kerajaan Rusia.

Related

World's Fact 3726552469806701897

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item