Kisah WC Umum di Pinggir Jalan yang Mengubah Australia

 Kisah WC Umum di Pinggir Jalan yang Mengubah Australia

Naviri Magazine - Setelah hampir satu dekade mencoba memikirkan toilet umum, sebuah pub di Gold Coast, Australia, akhirnya memiliki ide brilian untuk membuat toilet umum yang unik. WC ini cukup terbuka, dan terletak di pinggir jalan, jadi siapa pun dapat melihat aktivitas para pengguna WC umum tersebut.

Ide awal bermula ketika banyak para pemabuk yang keluar dari bar, buar air kecil dan air besar sembarangan, yang menyebabkan bau bagi lingkungan sekitar, dan mengakibatkan pub sering ditegur dewan kota. Hingga akhirnya tercetuslah ide cemerlang ini.

Awalnya, WC umum unik ini hanya diperuntukkan bagi pemabuk yang sering keluyuran di malam hari. Namun tampaknya ide ini mendapat sambutan positif dari publik setempat, dan mereka pun menggunakannya di siang hari tanpa rasa malu.

Menurut anggota dewan kota, Lex Bell, urinal ini adalah satu-satunya solusi masalah buang air kecil masyarakat yang berada pada jalur Cavill Mall dan Orchid Avenue, Surfer Paradise, di sebelah tenggara Queensland.

Dan dengan adanya WC umum/urinal ini, akan ada denda bagi masyarakat yang buang air sembarangan, dan ada kewenangan pihak tertentu untuk menangkap mereka.

"Kita tidak bisa menangkap orang-orang karena kita tidak mempunyai kewenangan. Urinal ini adalah salah satu ide brilian bagi para pemabuk untuk tidak buang air sembarangan," terang salah satu pihak pengamanan.

Urinal yang telah dibangun pada 19 Desember 2014 silam ini sejatinya merupakan WC umum portable yang dapat dugunakan oleh 3 orang, kebanyakan laki-laki.

Dengan modal awal instalasi sekitar $ 5.500, pada awalnya hanya dimaksudkan menjadi proyek 3 bulan, tapi ternyata berkembang baik dan akan dipermanenkan oleh dewan kota setempat.

Related

World's Fact 5745010173615047901

Recent

item