Mengenali Depresi dan Dampaknya Pada Kesehatan Tubuh

Mengenali Depresi dan Dampaknya Pada Kesehatan Tubuh

Naviri Magazine - Depresi dikenal sebagai gangguan jiwa yang mempunyai gejala penurunan mood atau suasana perasaan, kehilangan minat dan harapan akan masa depan, serta gangguan dalam aktivitas psikomotor yang tercermin dalam perasaan lelah atau lemas.

Gejala-gejala pokok ini bisa ditambah dengan gejala tambahan, seperti sulit tidur atau kebanyakan tidur, kurang nafsu makan atau berlebihan makan, sulit konsentrasi, atau bahkan ada yang mengalami ide-ide bunuh diri. Gejala-gejala ini berlangsung selama dua minggu, baik disertai adanya pemicu ataupun tidak adanya pemicu.

Pasien yang mengalami depresi harus segera menemui dokter untuk mengatasi depresinya, karena jika dibiarkan lama akan mengganggu kualitas hidup orang tersebut.

Selain itu, depresi diketahui dapat mempengaruhi timbulnya atau bertambah beratnya penyakit-penyakit lain seperti diabetes, kanker, dan stroke. Bahkan, tahun 2020 badan kesehatan dunia (WHO) memperkirakan angka kesakitan akibat depresi secara global akan menduduki nomor dua, setelah penyakit jantung dan pembuluh darah.

Related

Psychology 816076992455736374

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item