Misteri Annabelle, Boneka Seram yang Jadi Inspirasi The Conjuring

Misteri Annabelle, Boneka Seram yang Jadi Inspirasi The Conjuring

Naviri Magazine - Masih ingat dengan boneka berwajah menyeramkan yang muncul dalam film horor fenomenal, Conjuring? Boneka yang dirasuki hantu itu ternyata benar-benar ada di kehidupan nyata. Nama boneka tersebut adalah Annabelle. Jika Annabelle dalam film memiliki ekspresi menakutkan, boneka Annabelle yang sesungguhnya justru berbentuk imut.

Dalam film, Annabelle adalah boneka berbentuk anak perempuan, yang terbuat dari bahan kayu. Bentuknya mirip boneka ventriloquist yang biasa 'dihidupkan' oleh seniman boneka, dengan suara perut.

Sedangkan Annabelle yang asli adalah boneka jenis Ann Raggedy Doll, yang terbuat dari kain. Tetapi kisah yang menyertai boneka ini tak kalah menakutkan dengan filmnya. Cerita tentang Annabelle bahkan sudah menjadi legenda di Amerika.

Menurut Creepy Pasta, Annabelle adalah boneka yang dulunya dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Boneka ini merupakan pemberian ibu Donna. Donna sangat menyukai boneka itu, hingga ia membawanya saat pindah ke apartemen kampusnya.

Beberapa lama setelah pindah, boneka itu mulai menunjukkan keanehan. Beberapa kejadian misterius membuat Donna dan sahabatnya, Angie, yakin kalau boneka itu hidup.

Keduanya pun membawa boneka tersebut ke paranormal. Usut punya usut, ternyata boneka itu dirasuki arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle. Annabelle tewas bertahun-tahun lalu, dan jasadnya ditemukan di lokasi apartemen Donna, jauh sebelum kawasan itu dijadikan pemukiman.

Merasa iba, Donna lalu mengizinkan Annabelle tinggal di dalam boneka miliknya. Tetapi arwah gadis itu tak henti melakukan keisengan. Menurut salah satu teman Donna, yang bernama Lou, boneka itu bahkan pernah mencoba mencekiknya dan mencakari punggungnya. Konon, Lou tadinya sangat membenci boneka itu, dan bersikeras agar Donna membuangnya.

Kisah tentang Annabelle kemudian sampai ke telinga Ed dan Lorraine Warren, dua orang investigator fenomena paranormal yang cukup terkenal. Kisah petualangan Warren dan mendiang suaminya dalam 'mencari hantu' pernah diadaptasi dalam film The Conjuring dan Amytiville Horror. Pasangan Warren kemudian meminta boneka Annabelle dari Donna.

Sekarang, Annabelle menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut, yang dikelola oleh Lorraine Warren. Annabelle ikut muncul dalam film dan poster The Conjuring. Tetapi kisah Annabelle dan fenomena hantu di rumah keluarga Perron yang jadi tema cerita The Conjuring sebenarnya merupakan dua kasus yang tak berhubungan.

Kalau Anda berkunjung ke museum itu, Anda akan mendapati peringatan 'Berbahaya! Jangan sentuh apa pun!' di lemari tempat Annabelle disimpan. Menurut Warren, boneka itu masih suka 'berulah' di malam hari.

Related

Mistery 9217376425780414263

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item