Edan, Mobil Rongsokan Ini Dijual Seharga Rp 446 Juta

Edan, Mobil Rongsokan Ini Dijual Seharga Rp 446 Juta

Naviri Magazine - Siapa yang akan mengira sebuah mobil rongsokan bisa dijual dengan harga sangat mahal? Tapi hal ini sudah terbukti. Sebuah Alfa Romeo buktinya.

Penjualan rongsokan ini ada di sebuah situs jual-beli mobil, hemmings.com, beberapa waktu lalu. Tertera pada headline berita, foto sebuah mobil rongsokan dengan harga yang cukup mengejutkan.

Gambar yang diperlihatkan adalah Alfa Rome ACI Special tahun 1961. Mobil itu ditawarkan dengan harga US$ 45.000 atau sama dengan Rp 446 juta.

Harga yang sangat fantastis untuk sebuah rongsokan. Tapi ternyata, mobil ini merupakan mobil peninggalan seorang pembalap kelas dunia, Watkins Glen.

Secara keseluruhan, mobil ini dijual dengan kondisi bodi aluminium yang masih bagus. Hanya bentuknya yang sudah banyak berubah. Mesin Alfa Veloce originalnya adalah 1.300 cc, namun sudah diubah menjadi 1.100 cc.

Cukup mengejutkan dan membuat terdiam sejenak, ketika melihat pertama kali iklan ini. Mungkin, alasan yang paling logis dari harga mahalnya adalah mobil ini pernah digunakan untuk balapan. Sekaligus pernah digunakan oleh pembalap terkenal dunia.

Related

World's Fact 4662802174262186617

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item