Ini 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa-dosa Besar Manusia

Ini 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa-dosa Besar Manusia

Naviri Magazine - Manusia bisa berbuat baik, juga berbuat jahat. Kebaikan atau kejahatan yang dilakukan manusia dipercaya akan mendapat balasan yang setimpal. Yang menjadi manusia baik akan mendapat ganjaran surga, sementara yang menjadi manusia jahat akan mendapat ganjaran neraka.

Neraka diwakili oleh setan-setan yang bersekutu dengan manusia dalam melakukan kejahatan dan dosa-dosa besar. Terkait hal itu, berikut ini 7 pangeran neraka yang mewakili dosa-dosa manusia.

Lucifer (Pride/Kebanggan)

Dalam bahasa Latin, kata “Lucifer” berarti “Pembawa Cahaya” (dari lux, lucis, “cahaya”, dan “ferre”, “membawa”). Merupakan nama untuk “Bintang Fajar” (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Lucifer, menurut kisah-kisah, dulunya adalah malaikat, namun akhirnya diturunkan ke bumi karena menentang Tuhan, yang ketika itu mulai menciptakan Adam.

Mammon (Greed/Keserakahan)

Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan, dan ketidakadilan. Orang-orang yang menyembah Mammon setara dengan orang-orang rakus pada uang. Mammon sering digambarkan sedang menahan uang/harta di pangkuannya, dan menginjak kepala seseorang (bisa diartikan menginjak penyembahnya, atau bisa pula sedang menginjak orang lain untuk kekayaannya).

Asmodeus (Lust/Nafsu)

Asmodeus adalah setan nafsu, dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat kedua.

Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan di bawah komandonya. Dia salah satu raja neraka di bawah Lucifer. Dia digambarkan muncul dengan tiga kepala; yang pertama seperti banteng, yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti domba jantan.

Dia memiliki ekor ular, dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas neraka dan memegang tombak.

Leviathan (Envy/Iri hati)

Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran neraka, dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth). Leviathan identik dengan raksasa laut. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan menggoda laki-laki dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri, atau dengki dengan sesuatu hal.

Beelzebub (Gluttony/Rakus)

Beelzebub adalah nama salah satu dari tujuh raja neraka, dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak orang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih-pilih makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi ternyata menjadi dosa besar.

Satan/Amon (Wrath/Kemarahan)

Dia adalah perwujudan antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat destruktif dan menimbulkan dosa. Contoh akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan). Namun yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri.

Belphegor (Sloth/Kemalasan)

Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda; sebagai wanita muda yang cantik ketika di dunia, atau sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk dan kuku yang tajam.

Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong orang untuk mendapat kekayaan dengan cara mudah, dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Detelah kaya, maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja.

Kemalasan, bagi kita biasanya menjadi kebiasaan. Contoh paling mudah adalah menunda pekerjaan, dan terus mencari pekerjaan yang mudah dengan hasil yang besar.

Related

Mistery 3286348909752509350

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item