Para Pemimpin Negara yang Paling Rajin Berkicau di Twitter

Para Pemimpin Negara yang Paling Rajin Berkicau di Twitter

Naviri Magazine - Para pemimpin negara tentunya disibukkan dengan segudang kegiatan mengurus rakyat dan negaranya. Namun, beberapa di antara mereka ada yang masih sempat ngetweet. Bukan sekadar iseng, tapi bertujuan lebih dekat dengan rakyat.

Sebuah riset yang dilakukan Twiplomacy, menemukan 25 pemimpin negara atau para politisi yang paling rajin ngetweet di dunia. Ini adalah studi pertama mengenai aktivitas para pemimpin negara di Twitter dalam skala global.

Dikutip dari Twiplomacy, hampir dua pertiga dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), memanfaatkan Twitter.

Sebanyak 45% dari 264 akun yang dianalisa di antaranya adalah akun pribadi si pemimpin negara. Namun hanya ada 30 pemimpin negara di dunia yang benar-benar menggunakan akunnya, ngetweet sendiri secara teratur.

Studi ini memperlihatkan, meski Twitter memberikan keuntungan dengan memungkinkan interaksi langsung di antara para pengguna, nyatanya hanya sedikit pemimpin negara yang memanfaatkan situs ini untuk membangun koneksi, baik dengan warga negaranya maupun dengan sesama pemimpin negara.

Setengah dari akun pemimpin negara yang dianalisa, diketahui tidak mem-follow satu pun teman mereka. Seperempat pemimpin pemerintahan mem-follow akun Presiden Amerika Serikat dan Gedung Putih.

Gedung Putih, dengan nama akun @WhiteHouse, hanya mem-follow balik tiga pemimpin negara, yakni Presiden Norwegia, Jens Stoltenberg, Perdana Menteri Inggris, dan Presiden Rusia.

Presiden Uni Eropa dinobatkan sebagai 'The Best Connected World Leader'. Disusul berikutnya, ada Perdana Menteri Australia yang juga merupakan pemimpin negara paling aktif ngetweet dan memanfaatkan Twitter.

Selain itu, ada Perdana Menteri Malaysia, menjadi satu-satunya pemimpin negara di Asia yang masuk dalam daftar ini.

Related

World's Fact 6210432063087425285

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item