Pesawat Ini Tidak Bisa Terbang, tapi Dijual Seharga Rp190 Miliar

Pesawat Ini Tidak Bisa Terbang, tapi Dijual Seharga Rp190 Miliar

Naviri Magazine - Kharisma musisi legendaris Elvis Presley tak pernah mati. Memanfaatkan fanatisme para pengagumnya, dua jet pribadi milik raja Rock & Roll Elvis Presley kabarnya akan dilelang. Pesawat yang diberi nama Lisa Marie dan Hound Dog II itu akan dilepas dengan harga masing-masing US$ 10 juta-15 juta atau sekitar Rp 127 miliar hingga Rp 190 miliar.

Tapi bagi yang berminat membeli dua pesawat legendaris ini harus siap-siap kecewa. Pasalnya, kedua pesawat tersebut tidak bisa dipakai untuk terbang.

Mengutip laporan Arabianbusiness.com, Elvis membeli pesawat yang diberi nama Lisa Marie pada tahun 1975. Lisa Marie adalah pesawat jenis Convair 880 yang merupakan salah satu pesawat bekas Delta Air Lines. Elvis Presley merombak interior pesawat itu, termasuk memasang shower kamar mandi yang konon terbuat dari emas murni.

Untuk biaya perombakan pesawat jet tersebut, Elvis dilaporkan telah menghabiskan uang US$ 300 ribu.

Di tahun yang sama, Raja Rock & Roll ini membeli pesawat Lockheed Jetsar yang dinamai Hound Dog II. Pesawat ini digunakannya saat Lisa Marie masih dalam proses perombakan.

Sayangnya, Elvis tidak terlalu banyak menikmati kemewahan pesawat-pesawatnya. Dua tahun usai membeli pesawat mewahnya ini, ia meninggal dunia.

Selama 30 tahun, kedua pesawat itu menjadi pajangan di Graceland. Kabarnya, calon pembeli kedua jet ini juga akan dapat bonus tanah di Graceland sebagai tempat penyimpanan.

Related

World's Fact 268337905586852516

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item