Raymonde de Laroche, Anak Tukang Ledeng yang Jadi Pilot Wanita Pertama di Dunia

Raymonde de Laroche, Anak Tukang Ledeng yang Jadi Pilot Wanita Pertama di Dunia

Naviri Magazine - Lahir dari seorang tukang ledeng, ia mengubah sejarah pada tahun 1910 sebagai wanita pertama yang menerima lisensi pilot. Di bawah bimbingan pakar penerbangan Charles Voisin, Raymonde de Laroche penjadi penerbang yang hebat, hingga mendapat gelar Baroness.

De Laroche lolos dari kematian, lebih dari satu kesempatan. Pada tahun 1910, pesawat de Laroche mengalami kecelakaan di Reims, Prancis, dan dia menderita luka sangat parah hingga istirahat selama dua tahun.

Pada 1912, ia sekali lagi cedera dalam kecelakaan mobil yang merenggut nyawa mentornya, Voisin. Setelah mengabdi sebagai sopir militer selama Perang Dunia I, de Laroche bertemu kembali dengan cinta sejatinya: penerbangan.

Pada 1919, ketika menjadi pilot tes pertama profesional wanita, pesawat eksperimental de Laroche jatuh di sebuah lapangan udara di desa Le Crotoy. De Laroche, yang waktu itu berusia 36 tahun, dan rekan-pilotnya, tewas.

Sebagai penghormatan untuknya, ada sebuah patung didirikan untuk menghormatinya di Paris Le Bourget Airport.

Related

History 2053224300148692455

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item