Robert De Niro, Aktor Terbaik Pemeran Travis Bickle Dalam Taxi Driver

Robert De Niro, Aktor Terbaik Pemeran Travis Bickle Dalam Taxi Driver

Naviri Magazine - Awalnya, Al Pacino dan Jeff Bridges ditawari untuk memerankan peran ini, namun Martin Scorsese lebih memilih Robert De Niro (yang juga dikenal sebagai aktor favoritnya), sebagai pengemudi taksi yang mentalnya terganggu, dibanding dua nama di atas. Alasannya sudah diketahui banyak orang, Scorsese lebih mengenal Robert De Niro, dan keduanya sudah saling memahami kepribadian satu sama lain.

Hal ini membuat De Niro mudah berimprovisasi dengan karakter Travis Bickle. Dimulai dengan menjadi mantan tentara dan merupakan lelaki baik-baik yang memutuskan untuk jadi sopir taksi, hingga kesendirian dan isolasi mengubahnya menjadi seorang Travis Bickle yang sinis dan frustasi, dan cendurung seenaknya sendiri dalam bersikap.

Peran seperti ini butuh lebih dari sekadar kemampuan akting biasa, skill, dan kharisma juga berperan. De Niro dengan brilian bisa memuaskan kita semua. Hal ini ditambah dedikasinya yang terlihat ketika dia rela menjadi sopir taksi selama sebulan penuh, dan mempelajari orang-orang yang terkena gangguan jiwa.

Apakah bisa tergantikan?

Tidak. Karakternya sudah bagaikan ikon khusus di dunia layar lebar, dan hampir tak mungkin diperankan orang lain. Kalaupun ada, publik tidak akan pernah mengakui aktor pengganti tersebut dengan cara sama seperti orang yang pernah berdialog sendiri di cermin “You talkin’ to me?”

Related

Film 5014952538566625456

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item