Ternyata Ada Ras Misterius yang Tinggal di Dunia Bawah Tanah

 Ternyata Ada Ras Misterius yang Tinggal di Dunia Bawah Tanah

Naviri Magazine - Selama jutaan tahun, umat manusia tinggal di atas planet ini, dan pemahaman manusia mengenai bumi bisa dikatakan sangat minim. Ada legenda misterius yang tak terhitung banyaknya, bersembunyi di kedalaman perut bumi.

Setelah dikalkulasi, bumi memiliki massa seberat 60 triliun ton. Jika di bagian dalam bumi tertentu tidak hampa, beratnya mungkin lebih dari itu. Banyak gua di seluruh dunia telah ditemukan manusia.

Namun, apakah gua-gua seperti koridor di bawah tanah yang berliku-liku di bawah tanah, dan silang menyilang itu merupakan tempat beraktivitas manusia bawah tanah, hingga kini belum diketahui. Misalnya Agharta di Meksiko, yang merupakan sebutan koridor bawah tanah dalam legenda, belakangan digunakan secara luas sebagai pengganti istilah dunia bawah tanah.

Pada Maret 1942 silam, pasangan David dipanggil ke Gedung Putih untuk melaporkan hasil pengalaman tim ekspedisi kepada Presiden Roosevelt. Menurut David, ketika mereka melintasi hutan lebat setempat, mereka bertemu dengan suku Indian berkulit putih kebiru-biruan, penjaga bawah tanah pintu masuk koridor, dan menemukan petunjuk ke pintu rahasia.

Orang-orang Indian itu segera mengepung tim ekspedisi dalam hutan lebat tersebut, dan dengan isyarat serius menyuruh tim ekspedisi segera pergi. Orang Indian berbicara dengan mereka, dan baru mengetahui bahwa mereka adalah keturunan Suku Maya. Mereka adalah salah satu bagian dari suku Indian, yang disebut suku Lacandon.

Masyarakat Lacandon tinggal di dalam hutan lebat. Selama beberapa generasi, mereka menjaga tempat suci di kedalaman hutan lebat itu, dan di sanalah pintu masuk ke koridor bawah tanah.

Mereka tidak mengizinkan siapa pun untuk memasuki area terlarang tersebut. Meskipun David dan istrinya mengklaim tim ekspedisi mereka menemukan pintu masuk koroidor bawah tanah, namun mereka tidak bisa memasuki terowongan bawah tanah yang dijaga orang Lacandon.

Teknologi terowongan bawah tanah 

Jika pasutri David belum sempat masuk dan menjelajahi dunia bawah tanah, lain halnya dengan petualang merangkap penulis asal Jerman, Erich von Daniken, yang mengaku telah melakukan perjalanan bawah tanah yang menakjubkan.

Ia memasuki sebuah terowongan rahasia dan besar, yang melampaui kecerdasan modern sekarang. Menurutnya, terowongan dibuat dengan ledakan terarah, menggunakan radiasi elektron dan kepala bor suhu ultra tinggi, serta teknologi yang belum dimiliki manusia sekarang. Singkatnya, standar teknologi sekarang tidak dapat mencapai tingkat konstruksi koridor terowongan tersebut.

Koridor itu lebar lurus, atapnya sangat mulus dan rata. Ada aula yang luasnya lebih dari 20.000 meter persegi, pada jarak tertentu muncul lubang ventilasi udara yang panjangnya rata-rata 1,8–3,1 m, lebarnya 80 cm. Di dalam terowongan masih ada banyak peradaban prasejarah yang aneh, termasuk kitab emas (Golden Book) yang banyak disebut berbagai bangsa dalam legenda kuno.

Erich von Daniken mengatakan, itu adalah proyek paling ambisius di dunia, juga merupakan penemuan terbesar serta misteri yang paling sulit dipecahkan. Dia mengambil beberapa foto terowongan, namun menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Related

Mistery 7787857877011895556

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item