Voynich Manuscript, Buku dengan Isi Paling Membingungkan di Dunia

Voynich Manuscript, Buku dengan Isi Paling Membingungkan di Dunia

Naviri Magazine - Dinamakan Voynich Manuscript, karena ditemukan oleh penjual buku antik keturunan Polandia-Amerika, bernama Wilfrid M. Voynich, pada tahun 1912. Voynich Manuscript adalah buku tua setebal 420 halaman yang benar-benar ditulis dalam bahasa yang tidak dikenal sama sekali.

Halaman buku berisi gambar warna-warni, dengan diagram-diagram aneh. Manuskrip ini lebih didominasi gambar spesies tanaman yang  tidak dapat ditemukan pada zaman sekarang.

Penulis manuskripnya pun tidak diketahui, tetapi pengujian karbon telah menunjukkan bahwa manuskrip itu dibuat kira-kira antara tahun 1404 hingga 1438. Banyak spekulasi bermunculan tentang asal-usul dan apa maksud sebenarnya penulisan manuskrip ini.

Beberapa teori menyebutkan bahwa manuskrip ini sesungguhnya dimaksudkan sebagai rujukan bagi perkembangan dunia kedokteran pada awal abad pertengahan. Teori lain mengatakan bahwa dengan banyaknya gambar tanaman yang tidak dikenal, serta diagram-diagram yang aneh, manuskrip ini disinyalir memuat informasi keberadaan makhluk asing di bumi.

Walapun misteri manuskrip ini belum terpecahkan, para peneliti sepakat bahwa manuskrip ini asli, dan tidak mungkin sebuah tipuan, mengingat detail-detail yang ditulis lembar demi lembar.

Related

Mistery 3935788014896596059

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item