Wow, Google Meluncurkan Internet Berkecepatan 1 Gigabyte

Wow, Google Meluncurkan Internet Berkecepatan 1 Gigabyte

Naviri Magazine - Berbahagialah warga Kansas City, karena mereka bisa menikmati sambungan internet terkencang sedunia, setelah Google Fiber secara resmi diluncurkan di kota tersebut. Google Fiber bukan sambung internet biasa. Sambungan internet ini mampu memberikan kecepatan download dan upload 1 gigabyte per detik.

Kecepatan 1 gigabyte yang ditawarkan memang membuat cemburu. Bayangkan jika kita ingin men-download sebuah film berkualitas HD, hanya butuh waktu 7 detik.

Google Fiber hanya butuh waktu 7 detik untuk menuntaskan download sebuah fim berkualitas HD, sedangkan jika menggunakan sambungan internet biasa dengan kecepatan rata-rata 5 mbps butuh waktu 21 menit dan 52 detik.

Google Fiber merupakan proyek terbaru Google. Proyek ini bertujuan membuat koneksi internet tercepat dengan lokasi percontohan di Kansas, Amerika Serikat.

Dengan Google Fiber, Google akan memasuki bisnis baru, di mana selama ini mereka menyediakan jasa searching di internet, kini mereka merambah menjadi penyedia jasa agar orang menggunakan internet. Ini artinya Google akan head to head dengan provider lain penyedia jasa sambungan internet.

Bersamaan dengan peluncuran Google Fiber, Google juga meluncurkan produk lainnya yang menggunakan koneksi Google Fiber, yaitu Google Fiber TV. Google menawarkan sambungan gigabit dengan hanya 70 dollar per bulan bagi yang hanya mengakses internet.

Paket lainnya adalah 120 dollar per bulan jika berlangganan Google Fiber TV. Dengan membayar 120 dollar per bulan, pelanggan akan memperoleh sambungan internet gigabit tanpa pembatasan kuota, memperoleh 1 terabyte cloud storage via Google Drive, dan ratusan saluran televisi.

Apa dampak Google Fiber ini bagi bisnis Google saat ini dan masa depan? Hal yang sudah pasti, Google akan memaksimalkan berbagai produk yang mereka miliki.

Google telah meluncurkan Chrome Book, komputer/laptop dengan keharusan koneksi ke internet. Dengan Google Fiber, Google bisa menawarkan komputer Chrome lebih baik karena adanya jaminan koneksi super kencang Google Fiber.

Demikian juga dengan tablet terbaru mereka, Nexus 7, yang hanya memiliki koneksi via WiFi. Kecepatan WiFi yang dijanjikan Google bila pelanggan menggunakan Google Fiber adalah 360 mbps. Tablet Nexus 7 nantinya bisa berfungsi sebagai remote control.

Google Fiber juga diperkirakan akan memacu pelanggan menggunakan cloud storage Google Drive. 1 terabyte digratiskan Google bagi pelanggan yang mau menggunakan Google Fiber TV. Pelanggan bisa merekam 8 acara televisi secara bersamaan dan menyimpannya di Google Drive.

Google juga berencana akan memperluas jangkauan Google Fiber, namun tidak bisa memastikan kapan usaha perluasan tersebut dilakukan.

Related

Technology 2319163718578107800

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item