Paypal, Sistem yang Merevolusi Cara Orang Mentransfer Uang

Paypal, Sistem yang Merevolusi Cara Orang Mentransfer Uang

Naviri Magazine - Paypal sudah familier bagi para pebisnis online, karena transaksi bisnis online begitu mudah dilakukan dengan alat pembayaran ini.

Paypal merupakan salah satu alat pembayaran online (payment procesors) yang saat ini paling banyak digunakan oleh para pebisnid online. Para pebisnis online dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi bisnis dengan relasinya. 

Beragam aktivitas bisnis online, seperti membeli barang di ebay, jualan link, membeli domain, membeli hosting, bisnis paid review, mengirim dan menerima sumbangan online, dll, bisa dilakukan dengan paypal.

Penggunaan paypal telah merevolusi beragam kekurangan dalam pengiriman uang secara umum, dengan menggunakan cek, yang membutuhkan waktu dan proses panjang. Karenanya, para pebisnis mendapatkan banyak manfaat bila memakai paypal.

Pusat bisnis perusahaan Paypal terletak di San Jose, California. Perusahaan ini dikenal dengan Paypal Corp. Perusahaan ini merupakan merger dari dua perusahaan Confinity dan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity awalnya merupakan alat pembayaran Palm Pilot dan sebagai perusahaan kriptografi, sedangkan X.com adalah perusahaan penyedia jasa perencanaan keuangan.

Pada tahun 2002, ebay melakukan ekpansi bisnis dengan melakukan akuisisi terhadap Paypal, dengan transaksi sebesar US$ 1,5 miliar. Sebelumnya, Paypal telah digunakan lebih dari 55% pengguna layanan ebay.

Pada saat itu, Paypal sudah mengalahkan alat pembayaran di ebay yang lain, yaitu Billpoint. Pada akhirnya, ebay menghapus layanan Billpoint untuk menjadikan Paypal sebagai brand bisnis ebay.

Paypal terus mengukir sejarah, pada Oktober 2006 saja sudah mampu menerima transaksi untuk 103 negara dengan 16 mata uang.

Related

Technology 7471728152711669498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item