Sapardi Djoko Damono, Penyair dan Penulis Produktif Indonesia

Sapardi Djoko Damono, Penyair dan Penulis Produktif Indonesia

Naviri Magazine - Sapardi Djoko Damono adalah penulis Indonesia yang produktif. Meskipun usianya sudah mencapai 76 tahun, Sapardi Djoko Damono tetap berkarya. Bahkan karya-karyanya telah mencapai 40-an.

Karya-karya tersebut berupa buku puisi, prosa, dan tulisannya bersama penulis lain. Karya terbaru Sapardi Djoko Damono adalah novel Hujan Bulan Juni yang terbit tahun 2015.

Berkat karyanya, Sapardi mendapat banyak prestasi yang menempatkan dirinya sebagai salah satu sastrawan di Indonesia. Kesuksesan Sapardi berawal dari ketertarikannya terhadap dunia literasi.

Meskipun tumbuh dan berkembang saat perang kemerdekaan, Sapardi telah membaca begitu banyak karya. Aktivitas tersebut membawanya menjadi penulis seperti sekarang.

Beberapa karyanya mulai ditulis dan dikirimkan sejak Sapardi duduk di bangku sekolah menengah. Kecintaannya terhadap dunia menulis semakin berkembang ketika Sapardi menjadi mahasiswa. Berkat kecintaannya tersebut, Sapardi tidak pernah absen menulis hingga saat ini.

Related

Figures 4111461746228118244

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item