Ini 4 Kiat Penting Jika Akun Twitter Kamu Diretas Orang Lain

Ini 4 Kiat Penting Jika Akun Twitter Kamu Diretas Orang Lain

Naviri Magazine - Akun Twitter diretas? Beberapa akun "kelas dunia" sudah pernah merasakannya. Eric Johnson, seorang profesor dan direktur Center for Digital Strategies di Sekolah Bisnis Tuck Dartmouth College, Amerika Serikat, memberi 4 kiat berikut ini, dilansir dari CIO.

Pertama, coba periksa siapa saja yang mengendalikan akun tersebut. Ubah kata sandinya, kalau sempat. Periksa dan buanglah apilkasi pihak ketiga yang mencurigakan.

Kedua, segera hapus kicauan yang dibuat si peretas. Informasi palsu bisa berbahaya, seperti yang terjadi pada kantor berita AP dan akun Twitter Entertainment beberapa waktu silam.

Ketiga, kaji ulang pengelolaan akun tersebut. Periksa langkah-langkah yang diduga menjadi penyebab tercurinya kata sandi akun.

Keempat, latih kemampuan menggunakan akun Twitter secara aman. Perilaku pengguna akun yang berisiko harus segera diubah.

Related

Tips 6466576656427280116

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item