Capote, Film yang Berkisah tentang Penulis Legendaris Amerika

Capote, Film yang Berkisah tentang Penulis Legendaris Amerika

Naviri Magazine - Capote adalah film yang mengantarkan Philip Seymour Hoffman meraih penghargaan impian dalam ajang bergengsi di Amerika, Academy Award alias Oscar, sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik. Judulnya Capote. Hoffman memerankan seorang novelis terkenal, Truman Capote, yang secara terbuka mengakui dirinya gay saat Amerika masih menganggap itu hal tabu.

Sutradara Bennett Miller tidak terlalu banyak menyoroti kehidupan seksual Capote untuk karyanya, meskipun film-film bertema LGBT makin kerap merebut perhatian publik, di samping tema perbudakan Amerika dan bandar narkotika.

Dia justru mengambil periode kehidupan Capote di tahun 1959 hingga empat tahun kemudian. Di tahun itulah, sang novelis menjalani proses penulisan buku In Cold Blood, yang kemudian menjadi best-seller. Novel nonfiksi tersebut—demikian Capote menyebut karyanya—berawal dari sebuah berita pembantaian keluarga Clutter di sebuah pedesaan di Kansas. Empat orang ditemukan tewas, sementara pelakunya masih diselidiki oleh FBI.

Sisi menarik film Capote ada pada bagaimana si sutradara memastikan sosok penulis kenamaan ini terejawantahkan secara tepat, sesuai buku karangan Gerald Clarke berjudul Capote (1988), menggiring pembaca untuk ikut larut dalam keteguhan hati seorang penulis yang hendak mengungkap kebenaran yang orang lain pun ingin tahu tapi tak senekat Capote yang menghabiskan empat tahun demi sebuah karya.

Related

Film 4015480866293486481

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item