Fakta Aneh yang Membedakan Babi dengan Hewan-hewan Lain

Fakta Aneh yang Membedakan Babi dengan Hewan-hewan Lain

Naviri Magazine - Babi mempunyai sifat kembar antara binatang buas dan binatang jinak. Sifatnya yang menyerupai binatang buas adalah ia bertaring dan suka makan bangkai, sedangkan sifatnya yang menyerupai binatang jinak ialah berceracak dan makan rumput serta dedaunan lain.

Babi memiliki syahwat yang kuat, hingga pada saat kawin, pejantan bertengger di atas betina yang berjalan bermil-mil jauhnya. Pejantan mengejar-ngejar betina demikian kasar, hingga terjadi perkelahian yang mungkin menewaskan salah satu atau menewaskan keduanya.

Satu kali mengandung, babi betina dapat melahirkan dua puluh anak. Pejantan mulai kawin bila telah berumur 8 bulan, sedangkan betina mulai melahirkan bila telah mencapai umur 6 bulan.

Di beberapa negeri, babi kawin pada umur 4 bulan, betinanya mulai bunting setelah dikawini, dan akan melahirkan setelah bunting selama enam atau tujuh bulan. Babi betina yang telah mencapai umur 15 tahun tidak dapat beranak.

Jenis binatang ini adalah yang paling banyak mempunyai keturunan. Babi jantan merupakan binatang jantan yang paling tahan lama bertengger di atas betinanya (kawin).

Related

Science 5312637286334156697

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item