Ternyata Jutaan Follower Akun Twitter Justin Bieber adalah Akun Palsu

Ternyata Jutaan Follower Akun Twitter Justin Bieber adalah Akun Palsu

Naviri Magazine - Socialbakers pernah mengeluarkan laporan yang menarik terkait akun Twitter milik penyanyi muda asal Kanada, Justin Bieber. Menurutnya, hampir setengah followers Bieber di Twitter merupakan akun Twitter palsu.

Kata-kata akun palsu di sini bisa diartikan sebagai akun yang benar-benar palsu, akun suspended, akun yang telah ditutup, serta akun spam. Total, dari sekitar 37 juta followers Justin Bieber, terdapat 16,7 juta akun palsu tersebut.

Tak hanya Justin Bieber yang disusupi followers palsu. Lady Gaga pun turut menjadi sasaran akun-akun palsu tersebut. Namun, Lady Gaga masih bisa bernapas lega karena akun palsu yang mem-follow "hanya" sekitar 15 jutaan.

Twitter melarang pemalsuan identitas baik dari individu maupun jenama (brand) tertentu. Kecuali akun dibuat dengan tujuan parodi, maka pemalsuan akun Twitter bisa dianggap melanggar ketentuan penggunaan, dan karenanya layak diblokir. Tetapi hanya pihak yang merasa dipalsukan yang dapat melaporkannya.

Related

Celebrity 3988805911173443025

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item