Gara-gara Ngaku Di-Follow Obama, Wanita Ini Bernasib Tragis

Gara-gara Ngaku Di-Follow Obama, Wanita Ini Bernasib Tragis

Naviri Magazine - Seorang perempuan asal Long Island, Amerika Serikat, dijebloskan ke rumah sakit jiwa karena mengaku akun Twitter-nya diikuti (di-follow) oleh Barack Obama (mantan Presiden AS). Atas pengakuannya itu, dia juga harus membayar denda sebesar US$ 13 ribu atau setara Rp 169 juta.

Kam Brock, berusia 32 tahun, menjadi penghuni rumah sakit jiwa, Harlem Hospital, selama delapan hari. Selama itu pula, dia mendapat suntikan obat penenang karena dianggap gila, sebelum akhirnya dokter percaya dan mengakui bahwa apa yang dikatakannya adalah benar.

Kejadian itu bermula ketika kepolisian New York menyita mobil BMW milik Brock, karena berkendara dalam pengaruh obat terlarang. Keesokan harinya, Brock kembali ke kantor kepolisian untuk mengambil mobilnya, namun dia justru dimasukkan ke mobil ambulans dan dikirim ke rumah sakit.

"Hal selanjutnya, polisi memegang saya, dokter menyuntikkan jarum suntik, dan saya tidak sadarkan diri. Saya bangun dan mendapati mereka melucuti pakaian dalam saya, lalu saya tak sadarkan diri lagi. Saya bangun keesokan harinya dengan pakaian rumah sakit," kata Brock, seperti dilansir laman News.com.au.

Kepada dokter, dia mengaku menjadi salah satu orang yang di-follow Barack Obama di Twitter. "Saya bilang kepada dokter bahwa Obama mem-follow saya, untuk menunjukkan tipe orang seperti apa saya ini. Saya orang baik, orang yang positif. Obama mem-follow orang-orang positif."

Tapi Brock justru dianggap gila, dan diberi obat penenang dan pengobatan lainnya. Atas perlakuan yang diterimanya, Brock menggugat pihak rumah sakit melalui Manhattan Federal Court.

Obama memiliki lebih dari 57 juta pengikut (follower) di Twitter, tetapi hanya mem-follow 644 ribu akun. Akun milik Kam Brock, @AkilahBrock adalah salah satu yang di-follow Obama.

Related

World's Fact 4243439415410468400

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item