Ini 10 YouTuber Terkaya 2019 dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Ini 10 YouTuber Terkaya 2019 dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Naviri Magazine - YouTuber kini telah menjadi profesi yang diimpikan banyak orang. Selain memungkinkan seseorang meraih popularitas, menjadi YouTuber juga memungkinkan orang mendapatkan penghasilan besar. Penghasilan seorang YouTuber sukses bisa menandingi atau bahkan mengungguli seorang direktur!

Seperti sepuluh YouTuber berikut ini. Mereka tidak hanya dikenal sebagai sosok-sosok pupuler, khususnya di dunia maya, tapi juga dikenal sebagai orang-orang dengan penghasilan luar biasa besar.

Daniel Middleton (Saluran YouTube: DanTDM)
Penghasilan: $ 16,5 juta (Rp. 244 Milyar)
Pelanggan: 21 juta

Siapa bilang game cuma buang-buang waktu? Saat ini, orang terkaya di YouTube telah membuat kekayaannya di video Minecraft, meskipun Daniel Middleton, pemilik saluran paling menguntungkan di YouTube, juga telah sukses di luar platform.

Daniel berasal dari Inggris, dan lelaki Inggris yang lahir tahun 1991 ini telah menerbitkan beberapa buku komik, dan membintangi sejumlah acara TV (seperti Skylanders Academy) dan YouTube Red Series, tetapi sebagian besar penghasilannya masih berasal dari tampilan yang didapatnya di video Minecraft, termasuk sponsor game dan merchandise.

Dia bahkan memiliki saluran kedua bernama MoreTDM, meskipun tidak aktif dalam beberapa tahun terakhir.

Evan Fong (Saluran YouTube: VanossGaming)
Penghasilan: $ 15,5 juta (Rp 220 Milyar)
Pelanggan: 24 juta

Meskipun memiliki 4 juta lebih banyak pelanggan daripada saluran DanTDM, kekayaan Evan Fong saat ini menjadi yang terbesar di antara YouTuber. Tidak seperti konten Middlton, video Fong tidak selalu mencakup genre game tunggal, dan mereka dipuji karena gaya pengeditan videonya yang khas.

Pada 2015, Evan bekerja sebagai sutradara kreatif pada permainan video berjudul Dead Realm, dan ia juga ikut menulis serial animasi komputer yang disebut Paranormal Action Squad.

Saluran VanossGaming dibuat pada September 2011, dan dalam tujuh tahun terakhir telah menarik 9,3 miliar tampilan. Evan juga menjalankan saluran YouTube musik, tetapi tidak sepopuler saluran permainannya. Evan lahir tahun 1992 di Kanada, dia bahkan lebih muda dari Daniel.

Dude Perfect
Penghasilan: $ 14 juta (Rp. 200 Milyar)
Pelanggan: 43 juta

Grup Dude Perfect memiliki 5 anggota, dan si kembar Cotton Cory dan Coby adalah inti tim ini, sementara tiga teman sekolah mereka menjadi bagian dari proyek sejak awal.

Selain menjalankan salah satu saluran yang paling banyak pelanggan di YouTube, kru Dude Perfect juga memiliki aplikasi seluler mereka sendiri, yang dinamakan Dude Perfect, tersedia di iOS dan Android. Mereka telah membangun kemitraan dengan Nickelodeon, dan memiliki acara TV yang disebut The Dude Perfect Show.

Sebagian besar video YouTube mereka berpusat di sekitar kegiatan olahraga, dan semuanya mengandung unsur komedi yang secara signifikan berkontribusi pada popularitas saluran Dude Perfect YouTube, dan sebagian besar video mereka disponsori.

Fakta bahwa video mereka sering menampilkan atlet profesional dan selebritas seperti Tyreke Evans, Johnny Manziel, atau Tim McGraw, juga berkontribusi pada keberhasilan para kru.

Mark Edward Fischbach (Saluran YouTube: Markiplier)
Penghasilan: $ 12,5 juta (Rp. 175 Milyar)
Pelanggan: 23 juta

Produser video game lainnya masuk ke daftar sepuluh superstar YouTube terkaya. Mark Fischbach kebanyakan memproduksi video LetsPlay, dan dikenal karena gaya komentarnya yang berlebihan, yang sering melibatkan teriakan atau kutukan.

Mark menyukai game video indie dan horor, dan untuk alasan itu sebagian besar video di Markiplier YouTube meliputi game seperti Amnesia: The Dark Descent atau Slender: The Eight Pages. Selain menjadi salah satu YouTuber paling populer di tahun 2019, Mark juga seorang aktor suara yang muncul di beberapa acara TV.

Logan Paul
Penghasilan: $ 12,5 juta (Rp. 175 Milyar)
Pelanggan: 19 juta

Vlogger yang sempat menarik perhatian publik dengan insiden di Jepang ini tidak kehilangan banyak pelanggan YouTube-nya, meskipun perilaku kontroversialnya disayangkan banyak orang. Kenyataannya, popularitasnya tampak meningkat saat ini karena videonya mendapatkan lebih dari 3 miliar tampilan dalam tiga tahun sejak ia memulai saluran YouTube-nya.

Namun, ini mungkin hanya kebetulan dan popularitasnya akan menurun jika ia terus menghasilkan video yang mengejutkan tapi biasa-biasa saja.

Gayanya yang berani telah meluncurkan pria berusia 22 tahun ini ke bintang YouTube. Tetapi, seiring berjalannya waktu, akan sulit bagi Logan untuk mempertahankan tingkat kesuksesan ini.

Felix Arvid Ulf Kjellberg (Saluran YouTube: PewDiePie)
Penghasilan: $ 12,5 juta (Rp. 175 Milyar)
Pelanggan: 96 juta

Felix Kjellberg adalah pemilik saluran yang paling banyak memiliki pelanggan di YouTube, dan usianya baru 28 tahun. Komentator game asal Swedia ini mungkin salah satu selebritis internet terkaya, karena kekayaan bersihnya diperkirakan antara $30 dan $50 juta.

Namun, ia tampaknya telah melewati masa jayanya, dan untuk tahun kedua berturut-turut pendapatan tahunan Felix menurun. Selain dari pekerjaan yang dia lakukan di dunia game, YouTuber yang paling populer di dunia ini juga telah menerbitkan buku yang terjual lebih dari 112.000 eksemplar, dan dia menjadi tuan rumah serial web di YouTube Red, berjudul Scare PewDiePie.

Jake Paul
Penghasilan: $ 11,5 juta (Rp. 162 Milyar)
Pelanggan: 19 juta

Jake Paul adalah adik laki-laki Logan Paul, yang juga seorang aktor, musisi, dan produser video YouTube, yang pertama kali mendapatkan pengakuan di Vine. Dia sudah ada di YouTube sejak 2013, dan pada tahun-tahun berikutnya video di salurannya mengumpulkan lebih dari 4 miliar tampilan.

Lagunya 'It's Everyday Bro', yang dirilis pada 30 Mei 2017, memiliki 70 juta penonton dalam satu bulan, tetapi kemudian menjadi video ketiga yang paling tidak disukai di YouTube. Jake baru berusia 22 tahun, dan jika ia berhasil menghindari skandal dan kontroversi, mungkin akan tetap menjadi salah satu YouTuber terkaya di tahun-tahun mendatang.

Ryan ToysReview
Penghasilan: $ 11 juta (Rp. 155 Milyar)
Pelanggan: 19 juta

Superstar anak pertama YouTube ini baru berusia tujuh tahun. Video-videonya tidak menawarkan banyak hal. Ryan membuka mainan dan dia bermain, itu saja. Tapi dia berhasil mendapatkan 14 juta pelanggan dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Video baru diunggah ke saluran setiap hari, dan sejauh ini video paling populer Ryan, 'Huge Eggs Surprise Toys Challenge', telah mengumpulkan 1,3 miliar penayangan. Saluran Ryan ToysReview memiliki efek pada industri mainan yang dapat dibandingkan dengan efek PewDiePie terhadap industri game. Yang terbaik adalah popularitas saluran YouTube ini terus tumbuh, setidaknya untuk beberapa waktu.

Smosh
Penghasilan: $ 11 juta (Rp. 155 Milyar)
Pelanggan: 24 juta

Ini adalah saluran YouTube tertua dalam daftar ini, sejak duo pelawak slapstick Ian Hecox dan Anthony Padilla bergabung dengan platform tersebut pada 2005. Selama bertahun-tahun, mereka telah menghasilkan beberapa video musik dan parodi.

Smosh juga memiliki sejumlah seri web yang sedang berlangsung, yang telah menarik hampir 7 miliar tampilan, dan mereka telah memenangkan banyak penghargaan. Pada 2015 Smoosh: The Movie dirilis, menampilkan Hecox dan Padilla, tetapi film tersebut hanya mendapat pujian ringan. Anthony Padilla berhenti mengerjakan video Smosh dan memulai saluran YouTube-nya sendiri pada 2017.

Lilly Singh (Saluran YouTube: IISuperwomanII)
Penghasilan: $ 10,5 juta (Rp.148 Milyar )
Pelanggan: 14 juta

Vlogger Kanada, produser video komedi, dan penyanyi Lilly Singh, adalah wajah di balik saluran YouTube yang sangat populer bernama Superwoman. Ada sedikit keraguan bahwa Lilly memang wanita super karena pada 2019 diperkirakan penghasilannya melampaui angka $10 juta.

Orang Kanada yang luar biasa berbakat dan cantik ini telah memproduksi video YouTube sejak 2010, videonya telah mengumpulkan lebih dari 2 miliar tampilan. Selain menjadi bintang YouTube, Lilly juga pernah tampil di film layar lebar seperti Dr. Cabbie, Fahrenheit 451 atau Bad Moms, untuk menyebutkan beberapa. Semoga karir aktingnya akan sesukses video YouTube-nya.

Related

Internet 1804713594404665933

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item