Jangan Sampai Terlewatkan, Daftar 4 Tempat Wisata Favorit Di Solo

Solo mungkin memang kalah pamor dengan Yogyakarta yang merupakan kota tetangganya. Tetapi perlu dicatat kalau di kota kecil ini pun tersimpan banyak tempat wisata yang sayang apabila dilewatkan.

Wisata alam yang masih asri dan situs candi menjadi daya tarik wisata kota ini. Nah, berikut ini terangkum daftar 4 tempat wisata favorit di Solo yang pastinya hits dan kekinian. Bisa banget jadi referensi buat tujuan liburan nanti, lho. Kalau untuk pilihan hotel di Solo, bermalam di POP! Hotel Solo saja karena harga POP! Hotel Solo terjangkau.

1. Watu Cenik

Jangan Sampai Terlewatkan, Daftar 4 Tempat Wisata Favorit Di Solo

Ingin wisata ke mancanegara tapi kurang budget? Jawabannya datang saja ke Watu Cenik. Di sini punya wisata balon udara yang keren dan mirip sama yang di luar negeri.

Tempatnya yang kekinian dan instagramable juga bisa banget dijadikan spot foto yang hits. Ditambah lagi, pemandangan alam dari Watu Cenik masih asri dan dapat melihat Waduk Gajah Mungkur dari atas ketinggian. Para pengunjung biasanya kesini untuk menikmati sunrise dan sunset karena pemandangan dijamin akan memanjakan mata saking indahnya nggak akan terlupakan.

Harga tiket masuk ke Watu Cenik pun sangat murah, yaitu hanya 5ribu per orang. Wajib kesini saat berlibur ke Solo! Menginapnya di POP! Hotel Solo lokasinya strategis dan fasilitasnya lengkap.

2. Air Terjun Jumog

Jangan Sampai Terlewatkan, Daftar 4 Tempat Wisata Favorit Di Solo

Selanjutnya yang tak boleh terlewatkan saat pergi ke Solo adalah berkunjung ke Air Terjun Jumog. Obyek wisata air terjun setinggi 25 meter ini berlokasi di Kabupaten Karanganyar.

Pemandangan alam di Air Terjun Jumog masih alami dengan pepohonan yang membuat makin sejuk suasana. Selain itu, debit air terjunnya juga tidak terlalu deras sehingga wisatawan bebas bermain air di sekitarnya atau bisa juga berenang di kolam renang yang ada di sana.

Bagi yang mencintai petualangan, di obyek wisata ini terdapat pula wahana adventure tebing, yakni para wisatawan dapat menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Harga tiket masuk Air Terjun Jumog hanya sekitar Rp 5.000/orang.

3. The Lawu Park

Jangan Sampai Terlewatkan, Daftar 4 Tempat Wisata Favorit Di Solo

Belum kekinian kalau ke Solo belum mengunjungi The Lawu Park. Seperti namanya, tempat wisata ini berada di bawah kaki Gunung Lawu ini dan mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2018 lalu.

Meski tergolong baru, The Lawu Park punya fasilitas yang lengkap. Tempatnya yang berkonsep family resto dan resort ini dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik, seperti spot foto yang instagramable, restoran, kolam renang, kebun strawberry, Jembatan Waiting Ati, Taman Pawon Sewu, Miniatur Ka'bah, dan lain – lain. Kalau mau menginap pun bisa, disediakan penginapan dengan berbagai jenis mulai dari cottage, glamping, dan tenda.

Nggak perlu khawatir dengan budget, karena tiket masuk ke obyek wisata yang sedang hits ini gratis, lho.

4. The Heritage Palace

Jangan Sampai Terlewatkan, Daftar 4 Tempat Wisata Favorit Di Solo

Kalau tadi ada The Lawu Park, tempat wisata hits yang wajib dikunjungi berikutnya adalah The Heritage Palace. The Heritage Palace dulunya bangunan bekas pabrik gula gomblongan pada zaman kolonial Belanda. Itu sebabnya arsitektur di sini bersuasana bangunan Eropa di abad ke-18.

Para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik di tempat wisata kekinian ini, misalnya Outdoor Garden, Museum 3D, Museum transportasi, dan masih banyak lainnya. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 45.000/orang sampai Rp 65.000/orang untuk tiket terusan. Apabila ingin punya foto – foto instagramable, tentunya The Heritage Palace jangan sampai terlewatkan untuk didatangi!

Demikianlah rangkuman mengenai daftar 4 tempat wisata favorit di Solo yang wajib dikunjungi saat liburan. Berencana ke Solo? Jangan lupa pesan kamar di POP! Hotel Solo. Menginap di POP! Hotel Solo akan jadi pengalaman yang menyenangkan ditambah lagi harga POP! Hotel Solo murah banget mengingat fasilitas POP! Hotel Solo juga lengkap.

Nggak rugi deh menginap di POP! Solo kalau liburan ke kota ini! Liburan akan semakin berkesan dan tak terlupakan.

Related

Traveling 5115697741832959365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item