Jazz Type R, Honda Jazz dengan Tampilan Lebih Menawan

Jazz Type R, Honda Jazz dengan Tampilan Lebih Menawan

Naviri Magazine - Pengembangan Honda Jazz generasi teranyar masuk babak akhir. Setelah sebelumnya model ini sering tertangkap kamera sedang melakoni uji jalan, kabar terbaru melaporkan gelaran Tokyo Motor Show (2019) jadi panggung debutnya.

Menariknya, Honda tidak hanya menyiapkan versi standar. Pabrikan yang bermarkas di Jepang ini juga akan meluncurkan Jazz berperforma tinggi dalam balutan Type R.

Headlight Mag melaporkan, modelnya terlihat lebih sporty meskipun detail penambahan kosmetikanya terbilang simpel. Dibandingkan versi standar, ada diferensiasi pada bumper depan dan belakang, grill, velg, serta sayap belakangnya atau biasa disebut spoiler.

Sementara kalau tanpa bubuhan body kit, rombakan Honda Jazz terbaru ada pada desain lampu utama, pilar A yang lebih lebar, overhang yang kecil, grill, air dam, bumper, juga desain lampu belakang yang didesain ulang.

Sayangnya, belum ada keterangan lebih jauh bagaimana perbedaan detil interiornya. Namun yang pasti nuansa hitam tidak mungkin absen, selayaknya yang ada pada Honda Civic Type R.

Selanjutnya, dari sektor jantung mekanis, rumornya di balik kap akan bersemayam mesin 1.500 cc turbocharged dengan output 217 dk dan torsi maksimum 250 Nm. Daya maksimumnya ternyata lebih besar bila dibandingkan dapur pacu Honda CR-V turbo (187 dk dan 240 Nm).

Honda Jazz Type R akan jadi varian pelengkap jajaran hatchback jagoan pabrikan H besar ini. Karena selain Type R, ada pula pilihan mesin 1.000 cc turbo atau 1.200 cc dan 1.500 cc tanpa induksi paksa pada beberapa negara tertentu.

Lewat pilihan yang banyak itu, tentunya negara-negara manufaktur Honda bisa menyesuaikan varian mesin yang sesuai pasarnya.

Kalau di Indonesia, Honda Jazz jadi salah satu produk unggulan Honda Prospect Motor (HPM)—agen pemegang merek Honda di Indonesia. Berdasar data wholesales Gaikindo, lima bulan pertama tahun ini Honda Jazz sudah terkirim 5.616 unit.

Related

Automotive 3535999559035029016

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item