Kiat Menata Urusan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi agar Seimbang

Kiat Menata Urusan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi agar Seimbang

Naviri Magazine - Memulai hidup seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi tentunya bukan hal mudah untuk dilakukan, apalagi jika perubahan tersebut dilakukan orang yang sudah telanjur workaholic.

Ketika Anda sudah menyadari pentingnya work-life balance, maka hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengkomunikasikan hal tersebut dengan rekan kerja ataupun atasan Anda.

Anda dapat menyampaikan kepada mereka bahwa peran yang harus dijalani di dunia tidak hanya urusan pekerjaan semata. Ada hal-hal lain yang juga dituntut untuk mencapai hal yang sama baik selain urusan pekerjaan, dan hal tersebut juga penting untuk Anda.

Anda juga harus meyakinkan para kolega dan atasan jika pola “hidup seimbang” itu dilakukan, niscaya akan berdampak positif pada prestasi dan performance kinerja Anda di kantor. Jangan takut juga untuk bilang bahwa target pekerjaan yang Anda miliki akan tercapai, bahkan melebihi yang sudah ditentukan, jika program ini sukses dilakukan.

Hal yang penting dari poin ini adalah Anda harus mengkomunikasikannya dengan baik dan proporsional sesuai dengan budaya, keadaan, atau sifat lawan bicara Anda. Dengan mengkomunikasikannya secara baik, kemungkinan lawan bicara Anda untuk mendukung akan semakin besar. Jangan ragu untuk mencoba!

Related

Psychology 7941548276661245081

Recent

item