Kisah Cekcok Polisi dan Seorang Pengendara Wanita yang Viral di Internet

 Kisah Cekcok Polisi dan Seorang Pengendara Wanita yang Viral di Internet

Naviri Magazine - Seorang polisi di New Delhi, India, ditangkap setelah melemparkan batu bata ke seorang perempuan, yang tampaknya tidak mau membayar suap sebesar 200 rupee atau sekitar Rp 41.000 untuk polisi tersebut.

Insiden mengejutkan itu difilmkan seorang pelintas, menggunakan sebuah ponsel.

Polisi tersebut akhirnya dipecat saat rekaman itu memicu kemarahan, setelah beredar di sejumlah situs media sosial.

Kekerasan tersebut terjadi saat perempuan itu menerobos lampu merah, ketika dia sedang mengantar dua putrinya ke sekolah menggunakan skuternya.

Polisi yang diketahui bernama Satish Chand itu mengatakan kepada perempuan tersebut bahwa dia harus memberinya 200 rupee, atau sekitar Rp 41.000, untuk pelanggaran itu.

Sejumlah saksi mengatakan, perempuan itu menolak untuk membayar di tempat. Dia meminta surat tilang dari polisi itu, agar bisa membayar dendanya belakangan. Namun, polisi tersebut menolak, dan malah menendang sepeda motor perempuan itu.

Sang perempuan lalu membalas dengan melemparkan batu bata ke sepeda motor polisi tersebut. Polisi itu kemudian mengambil batu bata yang lain, dan melemparkannya ke perempuan itu. Batu bata itu mengenai lengan perempuan tersebut.

Si perempuan kemudian terlihat berusaha keras untuk menghentikan polisi itu, agar tidak melemparkan batu bata yang lain kepadanya.

Suami perempuan itu mengatakan kepada NDTV, "Istri saya mengatakan, dia membawa SIM. (Sepeda motornya) terdaftar, dan dia mengenakan helm sehingga dia tidak akan membayar. Dia bilang, dia sedang terburu-buru karena anak-anaknya bersamanya, lalu meminta polisi itu untuk mengirim surat tilang, dan dia akan membayar denda. Saat polisi itu menendang sepeda motornya, dia bilang kepada polisi itu, ‘Anda telah memecahkan sepeda motor saya, saya akan memecahkan punya Anda.’"

Perempuan itu mendapat perawatan di rumah sakit untuk luka di lengan dan punggungnya, seperti dilaporkan NDTV.

Sementara itu, kepala polisi, BS Bassi, mengatakan bahwa tindakan Chand memalukan. Bassi juga memastikan bahwa Chand akan mendapat tindakan tegas.

Sebuah kasus pidana pun kini diajukan terhadap polisi itu.

Related

World's Fact 515850275493006874

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item