Kisah Lahirnya Bad, Album Michael Jackson yang Paling Fenomenal

Kisah Lahirnya Bad, Album Michael Jackson yang Paling Fenomenal

Naviri Magazine - Pada 1987, Michael Jackson merilis album Bad, yang merupakan album pertamanya setelah vakum selama lima tahun.

Total penjualan album yang banyak ditunggu oleh penggemar ini tidak setinggi album Thriller, namun tetap saja dapat dianggap sukses secara komersial, serta berhasil menelurkan tujuh hit single di Amerika Serikat, lima di antaranya "I Just Can't Stop Loving You", "Bad", "The Way You Make Me Feel", "Man in the Mirror" dan "Dirty Diana" pernah menempati peringkat satu daftar Billboard Hot 100, lebih banyak dari album-album lainnya.

Hingga tahun 2008, album ini telah terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.

Pada 1987, Jackson menyatakan diri keluar dari agama yang dianutnya, Saksi-saksi Jehovah, sebagai respons dari ketidaksetujuan agama tersebut terhadap video klip Thriller.

Pada 12 September, Jackson memulai Bad World Tour hingga 14 Januari 1989. Di Jepang saja, tur ini berhasil menarik 570.000 penonton. Ia juga memecahkan Guiness World Record ketika 504.000 orang menghadiri show-nya di Wembley Stadium. Secara total, ia tampil di 123 konser, di hadapan 4,4 juta orang, dan memecahkan Guinness World Record lainnya ketika tur tersebut memberikan pendapatan senilai $125 juta.

Selama perjalanannya, ia mengundang anak kecil yang berasal dari keluarga ekonomi lemah untuk menonton konsernya secara gratis, dan memberi donasi ke rumah sakit, yayasan yatim piatu, dan badan amal lainnya.

Related

Music 924143046430110498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item