Kisah Unik Shah Rukh Khan yang 3 Kali Ditahan Imigrasi Amerika

Kisah Unik Shah Rukh Khan yang 3 Kali Ditahan Imigrasi Amerika

Naviri Magazine - Bintang Bollywood Shah Rukh Khan kembali 'ditahan' oleh pihak berwenang Amerika Serikat saat mendarat di Bandara Internasional Los Angeles.

Tidak jelas mengapa Khan ditahan, atau untuk berapa lama. Duta Besar AS untuk India telah meminta maaf atas penahanan, dan mengatakan pihak berwenang akan memastikan hal itu tidak terjadi lagi.

Ini untuk ketiga kalinya aktor yang dianggap bintang terbesar Bolywood itu ditahan saat tiba di Amerika Serikat. Pada tahun 2012, Khan ditahan selama 90 menit di bandara White Plains dekat New York, setelah tiba dengan jet pribadi.

Pada tahun 2009, ia dicegat selama dua jam di bandara Newark, dan baru dibebaskan setelah kedutaan India campur tangan.

Khan, yang terbang ke Los Angeles, bercuit di akun twitternya: “Saya sepenuhnya paham dan hormat pada hukum terkait keamanan, karena situasi dunia seperti ini. Tapi ditahan imigrasi setiap kali tiba di AS sungguh sangat menjengkelkan.”

Betapa pun, sang bintang besar mampu melihat sisi baik dari penahanan itu. “Sisi menyenangkannya, tatkala menunggu, saya bisa menangkap sejumlah Pokemon yang bagus.”

Tidak ada pernyataan apa pun dari imigrasi, namun asisten sekretaris Departemen Luar Negeri AS urusan Asia selatan dan tengah, Nisha Biswal, mencuit kepada Shah Rukh Khan, 'menyesalkan kerumitan,' yang terjadi dan menambahkan bahwa diplomat AS juga sering menghadapi situasi ini.

Sesudahnya, duta besar AS untuk India, Kaya Verma, meminta maaf kepada Khan. Sang duta besar meminta maaf dan mengatakan bahwa karya-karya Shah Rukh Khan telah mengilhami jutaan orang.

Warga India bertanya-tanya mengapa salah satu bintang terbesar Bollywood ini terus saja ditahan di bandara AS setiap kali datang.

Pada tahun 2012, aktor itu tiba dengan pesawat pribadi, dan sedang dalam perjalanan untuk menghadiri sebuah acara di Yale University ketika ia dicegat.

Seorang menteri India mengatakan pada waktu itu, bahwa 'kebijakan tahan dulu minta maaf kemudian’ oleh AS tidak dapat dilanjutkan.

Pabean AS dan otoritas perlindungan perbatasan kemudian menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Belakangan, Shah Rukh Khan memperlakukan insiden itu dengan ringan.

"Setiap kali saya mulai merasa congkak tentang diri saya, saya akan melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi itu menendang sang bintang dari kebintangannya," katanya dalam pertemuan dengan mahasiswa di Yale University.

Related

Celebrity 8981656666835296730

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item