Memahami Aturan Minum Obat Kuat Agar Tak Membahayakan

Naviri Magazine - Obat kuat atau obat disfungsi ereksi yang diizinkan di Indonesia ada tiga jenis, yaitu sildenafil, tadalafil, dan vard...

Memahami Aturan Minum Obat Kuat Agar Tak Membahayakan

Naviri Magazine - Obat kuat atau obat disfungsi ereksi yang diizinkan di Indonesia ada tiga jenis, yaitu sildenafil, tadalafil, dan vardenafil. Tapi obat-obatan ini tidak bisa dibeli sembarangan. Ada aturan pakai yang perlu diperhatikan, agar obat kuat tak membahayakan jiwa.

“Harus pakai resep dokter. Yang dijual di pinggir jalan biasanya obat herbal yang dicampur sildenafil,” tutur Andri Wanananda, dokter dan pengamat kesehatan sesual.

Dijelaskan Andri, sildenafil, tadalafil maupun vardenafil tidak boleh diminum sembarangan dan tidak dijual bebas. Penggunaannya harus melalui konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, karena ada kontra-indikasi dengan obat lain, dan juga membahayakan untuk kondisi kesehatan tertentu, seperti penderita penyakit jantung dan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Penggunaan obat disfungsi ereksi secara sembarangan bisa sangat membahayakan. Akibatnya mulai dari shock, pingsan, bahkan serangan jantung dan meninggal dunia.

“Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mestinya selalu awas, karena ini sangat berbahaya. Ada risiko bersembunyi di balik obat herbal dengan merek dagang obat kuat untuk pria,” kata Andri, yang juga tergabung dalam Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI).

Dokter pun tidak akan meresepkan obat disfungsi ereksi secara sembarangan. Menurut Andri, obat tersebut dapat diberikan bila pasien memenuhi syarat berikut:

1. Usia pasien di atas 40 tahun
2. Mengeluhkan ketidakmampuan mempertahankan ereksi. Pasien biasanya bisa ereksi tapi tidak tahan lama.
3. Memiliki penyakit Diabetes Mellitus
4. Tidak sedang minum obat Isosorbide dinitrate, obat jantung yang kontra-indikasi dengan sildenafil, tadalafil, dan vardenafil.
5. Tidak tersengal ketika naik tangga dua lantai.
6. Tidak menderita penyakit jantung.
7. Tidak menderita tekanan darah tinggi (hipertensi).
8. Tidak ada keluhan nyeri dada.

“Kalau semua tidak masalah, obat disfungsi ereksi bisa diminum 30 menit sebelum berhubungan intim,” kata Andri.

Related

Male 4722112215306940363

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item